Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menperin Airlangga: Golkar Bahas Cawapres Setelah Pilkada Serentak

Kompas.com - 21/05/2018, 20:33 WIB
Labib Zamani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Organisasi sayap Partai Golkar Kosgoro 1957 telah mendeklarasikan untuk mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Cawapres dari Capres Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi dukungan itu, Airlangga mengatakan bahwa pembahasan cawapres dirinya tersebut baru akan dilakukan setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 selesai. Saat ini, kata dia, Golkar akan fokus untuk persiapan Pilkada Serentak.

"Kalau cawapres kita bahas nanti pasca-pilkada, jawaban standar," kata Airlangga usai memberikan kuliah umum "Program Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesatren" di GOR UMS Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (21/5/2018) petang.

Menurut Airlangga, dalam Pilkada Serentak 2018 koalisi Partai Golkar di berbagai daerah berbeda. Dengan koalisi berbeda inilah, ujar Airlangga, Partai Golkar ingin fokus untuk pelaksanaan Pilkada Serentak.

Baca juga: Menperin Airlangga Beri Bantuan Mesin Pembuat Roti Pondok Shabran UMS

"Tentu (cawapres) akan kita bahasa pada waktunya. Karena kita konsentrasi pada Pilkada. Pilkada ini kan koalisinya pelangi. Berbagai daerah berbeda," terangnya.

Dia menyebutkan, seperti di Jawa Tengah Partai Golkar berkoalisi dengan PDI-P untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimun Zubair. Pihaknya optimitis, Partai Golkar dapat memenangkan pasangan Ganjar - Taj Yasin.

"Pilkada Jateng, Golkar kan mendukung Pak Ganjar dan Taj Yasin. Targetnya nanti ya menang," cetusnya. 

Baca juga: Survei Indikator: Pilkada Jateng, Ganjar-Yasin 72,4 Persen, Sudirman-Ida 21 Persen

Kompas TV Pada tahun 2017 saja, nilai investasi UMKM di Riau mencapai Rp 20,5 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com