Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Labfor Polri Kembali Geledah Blok B Rusunawa Wonocolo

Kompas.com - 14/05/2018, 18:09 WIB
Hamzah Arfah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SIDOARJO, KOMPAS.com - Tim dari Labfor Polri dan Gegana Brimob Polda Jawa Timur, kembali mendatangi lokasi rumah susun sewa (Rusunawa) Wonocolo, Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (14/5/2018) petang.

Dengan pakaian dan peralatan lengkap, tim memasuki blok B. Mereka memeriksa barang tersisa milik terduga teroris Anton, yang sempat meledak pada Senin (13/5/2018) malam.

"Ini tim mau masuk, jadi mohon sabar ditunggu. Kami juga belum bisa beri komentar apapun saat ini," ucap salah seorang tim Labfor Polri, sambil bergegas memasuki blok B.

Tim tersebut mulai masuk ke dalam blok B, sekitar pukul 17.30 WIB.

Baca juga: Update 15.45, Jumlah Korban Bom di 3 Gereja Surabaya Jadi 18 Orang

 

Dengan garis polisi masih terbentang, awak media dilarang untuk mendekat. Terlihat juga kendaraan penjinak bom terparkir di halaman blok B Rusunawa.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di Blok B lantai 5 Rusunawa Wonocolo, Minggu (14/5/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam kejadian tersebut, tiga orang meninggal dunia, dua orang dievakuasi ke rumah sakit, dan seorang di antaranya selamat.

Hingga berita ini ditulis, warga penghuni blok B belum diperkenankan pulang ke rumah masing-masing oleh pihak kepolisian, dengan alasan keamanan.

Kompas TV Polisi akan menyelidiki pelaku aksi bom bunuh diri di Surabaya dengan melakukan riset terhadap kerabat dan tes DNA.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com