Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Bom di Surabaya, Polres Bogor Perketat Keamanan di Sejumlah Gereja

Kompas.com - 13/05/2018, 16:44 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Bogor melakukan eskalasi pengamanan di sejumlah tempat ibadah dan pusat keramaian paska insiden serangan bom di tiga tempat gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, untuk memperketat keamanan di wilayahnya, Polres Bogor telah menyiagakan 964 personil yang dilengkapi dengan persenjataan lengkap.

"Untuk objek vital, gereja, tempat ibadah lainnya dan tempat keramaian adalah prioritas pengamanan Polres Bogor. Kami akan lakukan penebalan pengamanan dan patroli,” ucap Dicky.

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Pengeboman Gereja di Surabaya

Dicky menuturkan, paska insiden bom di Surabaya, Kapolda Jawa Barat memerintahkan seluruh jajaran di tingkat polres dan polsek untuk melakukan apel PLB (Panggilan Luar Biasa).

Ia pun berpesan kepada anggotanya agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan tugas serta jangan sampai lengah.

“Bahwa teror adalah perbuatan yang dilarang oleh seluruh agama. Teror adalah musuh bersama, mari kita rapatkan barisan untuk melawan terorisme. Bila ada di sekitar kita ada orang-orang yang dicurigai, segera lapor kekepolisian. Untuk pendatang wajib lapor 1x24 jam” tegasnya. 

Kompas TV Hingga saat ini, pelaku bom di tiga gereja di Surabaya masih belum teridentifikasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com