Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Duga Masih Ada Bom Aktif di Dalam Mobil di Gereja Pantekosta

Kompas.com - 13/05/2018, 10:45 WIB
Sandro Gatra

Editor

SURABAYA, KOMPAS.com — Tim Gegana Polda Jatim menduga ada bom aktif di dalam mobil yang digunakan pelaku untuk meledakkan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Raya Arjuno, Minggu (13/5/2018) pagi.

"Informasinya masih ada bom aktif di dalam mobil. Makanya, rekan-rekan silakan mundur dan menjauh dari lokasi," ujar salah seorang anggota Tim Gegana sembari meminta wartawan menjauh, seperti dikutip Antara.

Informasi yang dihimpun, bom tersebut berada di mobil yang meledak tepat di halaman gereja dan Tim Gegana masih melakukan sterilisasi.

Bahkan, petugas yang berada di sekitar lokasi juga diminta untuk menjauh sementara karena ditemukan bahan peledak di sekitar mobil.

Kendaraan penjinak bom milik Gegana Polda Jatim juga didatangkan dan tim segera melakukan proses penyisiran hingga memastikan keadaan benar-benar aman.

Pantauan di lokasi, puluhan aparat kepolisian diterjunkan di sekitar lokasi, termasuk petugas gabungan dari Pemkot Surabaya.

Mobil kepolisian, pemadam kebakaran, ambulans, dan kendaraan operasional aparat disiagakan di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com