Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Kaji Sekolah-sekolah di Jakarta Libur saat Asian Games

Kompas.com - 12/05/2018, 16:47 WIB
Andi Hartik,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mempertimbangkan untuk meliburkan sekolah-sekolah di DKI Jakarta selama pelaksanaan Asian Games 2018.

Saat ini, rencana meliburkan sekolah itu masih dalam proses kajian dengan Pemerintah DKI Jakarta dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Apakah anak-anak ini semuanya yang ada di DKI pada pelaksaan Asian Games itu akan diliburkan atau hanya sebagian anak-anak yang nanti kita akan sekolahkan di rumah, yang ada di sekitar venue-venue," katanya saat membuka Gala Siswa Indonesia tingkat SMP di Kota Malang, Sabtu (12/5/2018).

Baca juga: Menpora Pakai Kaus Asian Games 2018 Bertema Avengers

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait pengaturan lalu lintas selama pelaksanaan Asian Games.

"Ini tetap akan dikaji dulu oleh Kementerian Pendidikan, kemudian Provinsi juga dengan Kementerian Perhubungan karena ini berkaitan dengan arus lalu lintas dari tempat acara ke tempat acara selanjutnya," katanya.

Sementara itu, Puan menargetkan Indonesia masuk 10 besar dalam ajang olahraga tingkat Asia itu.

Baca juga: Kuda Non-Eropa untuk Asian Games Perlu Sertifikasi Khusus

"Target prestasinya Insya Allah kita 10 besar. Dan prestasinya bagaimana untuk bisa mengkoordinasikan dengan semua cabor (Cabang Olahraga)," katanya.

Asian Games 2018 akan dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Ajang olahraga terbesar Asia itu akan menggelar 42 cabang olahraga dan 463 nomor pertandingan.

Kompas TV Istana mengatakan presiden sudah diberitahu proses penanganan terhadap kasus kerusuhan yang melibatkan napi terorisme di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com