Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Sudrajat-Syaikhu Menang di Jawa Barat, 2019 Saudara Tentukan Presiden Baru

Kompas.com - 12/05/2018, 13:10 WIB
Putra Prima Perdana,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta warga Jawa Barat memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan ribuan relawan Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) saat kampanye akbar Sudrajat-Syaikhu di Bandung, Jawa Barat. 

"Saya datang ke sini tentunya untuk mendukung serta meminta bantuan saudara sekalian untuk bersama mengirim Pak Sudrajat dan Ustadz Ahmad Syaikhu menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat," kata Prabowo di Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2018).

Baca juga: Sandiaga: Awalnya Prabowo Ingin Madeg Pandita

Prabowo optimistis Sudrajat-Syaikhu mampu meraup kemenangan di Jawa Barat seperti halnya dia bisa meraup suara terbanyak di Jawa Barat dalam ajang Pilpres 2014. 

"Saya di sini ingin mengucapkan terima kasih kepada rakyat Jawa Barat karena selalu mendukung saya. Dalam pemilihan (Pilpres 2014) kemarin kalian memilih saya. Saya berterimakasih kepada Pak Ahmad Heryawan dan saya masih hutang sama rakyat Jawa Barat," ujarnya. 

Ia menambahkan, kemenangan pasangan Sudrajat-Syaikhu di Jawa Barat sangat menentukan pertarungan di ajang Pilpres 2019.

Baca juga: Jokowi, Prabowo, dan AHY, Koalisi atau Kompetisi di 2019?

"Kalau Sudarjat-Syaikhu menang di Jawa Barat, insya Allah 2019 saudara akan menentukan presiden baru," ucapnya. 

Prabowo mengaku siap kembali maju pada Pilpres 2019 menghadapi Joko Widodo yang sudah dideklarasikan beberapa partai politik seperti PDI-P. Nasdem, dan Partai Golkar.

“Kalau saudara masih percaya dan mendukung saya, kita akan mengadakan perubahan untuk bangsa Indonesia. Syaratnya, kita di Jawa Barat pilih Sudrajat-Syaikhu, di Jawa Tengah kita pilih Sudirman Said," kata Prabowo. 

Kompas TV Dalam kunjungannya, Prabowo berkeliling pesantren untuk menyapa para santri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com