Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Anak Tewas Tenggelam di Embung Kaki Gunung Kelud Kediri

Kompas.com - 11/05/2018, 08:45 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KEDIRI, KOMPAS.com - Dua anak masing-masing berusia 6 tahun dan 5 tahun tewas karena tenggelam di sebuah embung di Desa Kebonrojo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/5/2018).

Jenazah keduanya ditemukan pada waktu yang berbeda oleh tim SAR gabungan yang diterjunkan usai mendapatkan informasi adanya anak tenggelam.

Kepala Badan Penanggukangan Bencana Daerah Kabupaten Kediri, Randi Agata, menuturkan, jenazah pertama yang ditemukan adalah Andhika (6), warga Desa Kebonrojo. Selang beberapa jam kemudian jasad Dion (5), warga Laharpang, Kecamatan Puncu, ditemukan.

Saat ini, kata Randi, kedua jenazah sudah dikembalikan kepada keluarganya seusai dilakukan identifikasi di puskesmas terdekat.

"Sudah diserahkan pada pihak keluarga," ujar Randi Agata, Kamis.

Baca juga : Kapal Ikan Tenggelam di Selat Makassar, 5 Awak Berhasil Diselamatkan

Sedangkan kronologi peristiwa itu, Randi menambahkan, bermula dari empat orang anak termasuk kedua korban bermain-main di embung tersebut pada Kamis sore.

Embung yang berada di kaki Gunung Kelud tersebut merupakan penampungan air untuk berbagai kebutuhan bagi warga sekitar. Kedalaman air mencapai 3 hingga 4 meter.

Baca juga : Tanggul Sungai Lariang Jebol, Warga Dusun Kalindu Terancam Tenggelam

Embung tersebut merupakan kawasan larangan berenang. Larangan itu sudah dikuatkan dengan adanya pagar pembatas di sekeliling embung.

"Mereka (korban) masuk melewati gorong-gorong dan bermain," ungkap Randi.

Kompas TV Setelah hilang selama tiga hari seorang warga Surabaya ditemukan tewas mengambang di aliran sungai Kebraon Tegal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com