Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Psikologi Periksa Kejiwaan Korban Ledakan Sumur Minyak Aceh Timur

Kompas.com - 10/05/2018, 11:05 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com - Tim psikologi Polda Aceh memeriksa kondisi kejiwaan 35 korban ledakan sumur minyak ilegal di Desa Pasir Putih, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Tim itu juga memeriksa kondisi psikologis anak-anak di kawasan itu.

Mereka mendatangi Rumah Sakit Umum Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak dan Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur untuk menemui korban. Tim terdiri dari Kompol Rahmani Patani, Brigadir Amiruddin dan Bripda Agus Lestari.

“Secara umum kondisi mereka korban tidak ada masalah, namun ada satu korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Peureulak mengalami trauma berat. Ini butuh pendampingan serius,” sebut Ketua Tim Kompol Rahmani Patani, Kamis (10/5/2018).

Baca juga : Korban Ledakan Sumur Minyak: Kami Masih Trauma...

Dia menyebutkan, salah seorang korban itu masih menyatakan tak akan kembali ke rumah dan berencana pindah dari lokasi kejadian.

Selain itu, sambung Kompol Rahmani, kondisi anak-anak di sekitar lokasi ledakan mulai membaik.

“Psikologis anak-anak itu mulai membaik. Memang saran saya tetap harus ada pengawasan dan pendampingan, karena rasa trauma melihat api masih ada di benak anak-anak itu.”

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pekan lalu, sumur minyak ilegal meledak di kawasan itu. Sebanyak 23 orang korban meninggal dunia, 35 korban mengalami luka berat dan masih dirawat di rumah sakit. Polisi menetapkan lima tersangka dalam insiden tersebut.

Baca juga : Ledakan Sumur Minyak, Polisi Periksa 5 Tersangka dan 35 Saksi

Kompas TV Korban luka mencapai 37 orang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com