Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xenia Tabrak Kereta Api Gajayana, Pengemudi Sedang Belajar Nyetir

Kompas.com - 09/05/2018, 13:37 WIB
Caroline Damanik

Editor

BLITAR, KOMPAS.com - Mobil Daihatsu Xenia hitam bernomor polisi AG 1642 SF menabrak kereta api Gajayana yang sedang melintas di perlintasan tanpa palang pintu di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (9/5/2018).

Dua penumpang, yaitu pengemudi bernama Wahyu Imam Rifai (19), warga Dusun Kalipucung, Desa Pulerejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, dan Ikvan Bastian (25), warga Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, selamat, namun mengalami luka-luka.

Panit Lantas Polsek Sananwetan, Ipda Datuk Setyawan, mengatakan kedua korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga : Viral, Foto Spanduk Prabowo Salah Cetak Bergeraklah Merebut Kenangan

Dari penyelidikan sementara, polisi menduga, tabrakan terjadi karena pengemudi panik melihat kereta api lewat saat hendak melintas di perlintasan.

"Pengemudinya memang masih belajar. Mungkin panik saat melihat kereta api lewat di lokasi. Posisi mobilnya masuk gigi empat saat hendak melintas di perlintasan. Tapi kami masih menyelidiki penyebabnya," kata Datuk, Rabu.

Polisi juga masih menyelidiki laporan matinya sirine di lokasi perlintasan.

Baca juga : Ditolak KUA, Bocah 12 Tahun Batal Nikah, Sang Ibu Pingsan

Akibat kecelakaan itu, kondisi bagian depan mobil hancur setelah menabrak badan kereta api. Saat kejadian, mobil melaju dari arah timur ke barat, sedangkan kereta api Gajayana sedang melintas dari arah selatan ke utara atau dari Blitar menuju arah Malang.

Sesampainya di perlintasan kereta api, jalan sedikit menanjak. Posisi mobil disebut sudah hampir menyentuh rel kereta api.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Kronologi Xenia Tabrak KA Gajayana di Blitar, Pengemudi Ternyata Sempat Hentikan Mobil dan Daihatsu Xenia Tabrak KA Gajayana di Blitar, Dari Hasil Olah TKP Polisi Temukan Fakta Baru Ini

 

 

Kompas TV Kecelakaan terjadi Senin (16/4) dini hari. Sang sopir mengalami luka di bagian kepala

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com