Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datangi Ponpes Sunan Drajat, Prabowo Disambut Santri dan Kader Gerindra

Kompas.com - 05/05/2018, 16:41 WIB
Hamzah Arfah,
Bayu Galih

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan safarinya di Jawa Timur dengan mengunjungi Pondok Pesantren Sunan Drajat, yang berada di Dusun Banjar Anyar, Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Lamongan, Sabtu (5/5/2018) sore.

Prabowo langsung mendapat sambutan dari ribuan santri dan pengurus Ponpes Sunan Drajat, yang berbaur dengan para kader Partai Gerindra, begitu turun dari kendaraan.

Meski dengan pengawalan, Prabowo masih menyempatkan untuk melambai, menyapa, dan bersalaman dengan pengurus dan santri, maupun dengan para kader partai Gerindra.

Namun, tanpa sempat mengucapkan kata ke wartawan, Prabowo langsung bergegas menuju kediaman KH Abdul Ghofur selaku pemangku Ponpes.

Baca juga: Ziarah, Prabowo Bersujud dan Cium Makam Bung Karno

Usai bertemu dan berbicara dengan pemangku Ponpes Sunan Drajat secara tertutup, Prabowo dan rombongan kemudian menuju halaman di sekitar area ponpes untuk memberikan sambutan dalam acara peringatan haul Mbah Banjar, Mbah Mayang Madu, dan Kanjeng Sunan Drajat.

Namun, sebelum memberikan sambutan, Prabowo lebih dulu disuguhi oleh hiburan karawitan yang dilakukan oleh para santri Ponpes.

"Selamat datang... Selamat datang..." teriak para santri yang telah menyambut sejak siang.

Dalam sambutannya, Prabowo sempat menyatakan bahwa dirinya memang memiliki kedekatan dengan para pemangku Ponpes Sunan Drajat.

"Saya memang dekat dengan Sunan Drajat. Saya juga memang dekat dengan keluarga, serta para pemangku pondok pesantren ini. Terima kasih atas perhatian yang telah diberikan," ujar Prabowo.

Kompas TV Sementara mengenai safari politiknya, Prabowo enggan berkomentar banyak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com