Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY: Kita Lihat Saja, Tunggu Tanggal Mainnya

Kompas.com - 04/05/2018, 18:35 WIB
Defriatno Neke,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BAUBAU, KOMPAS.com – Politisi partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tak ingin berandai-andai terkait kemungkinan diusung sebagai calon presiden atau wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

“Saya tidak mau berandai-andai. Sekali lagi, masih banyak kemungkinan. Dalam politik, semuanya anything impossible, semua mungkin masih bisa terjadi, cair sampai dengan detik- detik terakhir menjelang waktu-waktu penyerahan berkas untuk pilpres di bulan Agustus 2018 ini,” kata AHY saat melakukan kunjungan ke lokasi budi daya rumput laut di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (4/5/2018).

Baca juga : AHY Dapat Voucer Makan Gratis Markobar Sepanjang Masa dari Gibran

AHY mengatakan, di tahun politik ini, tentu banyak spekulasi yang bermunculan, termasuk melalui sejumlah survei, dengan memasangkan dirinya bersama tokoh politik lainnya, termasuk Presiden Joko Widodo.

“Saya mengapresiasi bila ada masyarakat melakukan pemasangan seperti itu, tapi pada akhirnya, tergantung siapa yang presidennya. Yang akan mengajak siapa pun tokoh yang dianggap baik bisa mendampinginya sebagai wakil presiden,” ujarnya.

Baca jgua: Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Dampingi Jokowi

Saat ini, AHY mengaku lebih memilih fokus menghabiskan waktu dan energi bersama masyarakat dengan melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia.

“Jika ditanya terkait capres dan cawapres, saya hanya bisa katakan saya selalu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Kita lihat saja, apakah kembali menjadi dua poros seperti pilpres 2014 atau ada poros baru atau bagaimana. Kita lihat saja, tunggu tanggal mainnya,” ucap AHY.

Baca juga : Cerita AHY Menemui Putra-Putri Presiden Indonesia...

 

Kompas TV Kedai markobar milik Gibran Rakabuming dapat kunjungan dari Agus Yudhoyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com