Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Makam Bung Karno, Prabowo Disambut Relawan Berkaus #2019GantiPresiden

Kompas.com - 04/05/2018, 13:36 WIB
Caroline Damanik

Editor

BLITAR, KOMPAS.com - Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kawasan makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (4/5/2018), disambut oleh sejumlah relawan yang mengenakan kaus bertuliskan '2019 Ganti Presiden'.

Para relawan dari sejumlah wilayah di sekitar Blitar itu telah tiba di kawasan makam sejak pagi hari.

Bambang, seorang relawan dari Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, mengaku sudah berangkat pagi-pagi bersama rombongan. Dia mengenakan kaus oblong bertuliskan 2019 Ganti Presiden' yang berwarna putih.

Baca juga : Ziarah, Prabowo Bersujud dan Cium Makam Bung Karno

Bambang mengaku, kaus itu diberikan oleh kader Partai Gerindra kepada sejumlah relawan di desanya. Kaus itu memang dipakai untuk menyambut kedatangan Prabowo saat ziarah ke MBK.

Sejumlah relawan mengenakan kaus bertuliskan 2019 Ganti Presiden menyambut kedatangan Prabowo di MBK, Kota Blitar, Jumat (4/5/2018).Surya/Samsul Hadi Sejumlah relawan mengenakan kaus bertuliskan 2019 Ganti Presiden menyambut kedatangan Prabowo di MBK, Kota Blitar, Jumat (4/5/2018).
"Semalam diberikan kaus ini oleh kader Partai Gerindra. Disuruh memakai saat menyambut Pak Prabowo di MBK," kata Bambang.

Saat Prabowo tiba, sejumlah relawan yang datang ke lokasi terlihat berebut bersalaman dengannya dan berfoto bersama. Prabowo menghampiri satu per satu relawan usai ziarah ke MBK.

Prabowo berziarah di makam Bung Karno didampingi oleh putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri.

Baca juga : Prabowo: Saya Kapok dengan Elite di Jakarta

Di depan makam, Prabowo sempat bersujud dan mencium pusara Presiden pertama RI itu. Sementara itu, saat Prabowo memimpin hadirin mengheningkan cipta, Rachmawati sempat menitikkan air mata.

Prabowo datang ke Kota Blitar untuk bertemu dengan para kader Gerindra. Pada malam sebelumnya, Prabowo bertemu kader Partai Gerindra dari Blitar Raya, Kediri, dan Tulungagung di Hotel Tugu, Kota Blitar.


Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno, Relawan Berkaos 2019 Ganti Presiden Semangat Menyambutnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com