Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Kecelakaan yang Menewaskan Suami Istri di Tanjakan Bukit Daeng Batam

Kompas.com - 03/05/2018, 14:59 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Tewasnya pasangan suami istri, Lisda Purba dan Jhonson Sitorus, di kawasan Tanjakan Bukit Daeang Tembesi, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (27/4/2018) pekan lalu murni karena kecelakaan.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati kepada Kompas.com, Kamis (3/5/2018).

Puti mengatakan, berdasarkan hasil oleh TKP yang dilakukan petugas Satlantas Polresta Barelang kemarin, kecelakaan yang dialami warga Perumuhan Buana Impian Tambesi II pada Senin (30/4/2018) itu terjadi akibat ban sepeda yang dikendarai korban selip.

"Saat kejadian kondisi cuaca sedang tidak bersahabat, hujan gerimis. Mungkin karena ban sepeda motornya sudah gundul dan ditambahnya kurang hati-hati. Hal ini membuat ban sepeda motor selip dan kehilangan kendali hingga menabrak pembatas jalan yang ada di tanjakan Bukit Daeang tersebut," terang Putu.

Putu mengatakan, tanjakan bukit Daeang memang terbilang rawan, karena di ujungnya terdapat jalan yang berbelok. Hal ini yang membuat sejumlah pengendara terkadang kehilangan kontrol.

Baca juga : Selamat Jalan, Pak, Mak, Tenanglah di Surga, Doakan Aku Akan Ujian...

Ditambah lagi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi, sehingga kejadian itu tidak diketahui pengendara lain.

"Ada saksi, namun tidak begitu mengetahui kejadiannya. Namun jika dilihat dari sejumlah barang bukti seperti sepeda motor yang dipergunakan korban dan sejumlah barang bawaan korban, dan beberapa tanda di jalan raya, disimpulkan laka tunggal," katanya.

"Memang korban sempat diberikan pertolongan, namun saat dalam perjalanan, nyawa korban sudah tidak tertolong lagi," ujarnya.

Baca juga : Alasan Ponsel Mati, Pemilik Bus Maut Tanjakan Emen Lepas dari Jeratan Hukum

Dari hasil pemeriksaan ditemukan ada luka di kemaluan korban. Luka inilah yang mengakibatkan kematian. Selain itu, di kepala perempuan juga ada terlihat bekas benturan serius hingga berdarah.

"Kedua korban sudah dimakamkan di kampung halamannya masing-masing. Lisda Purba dimakamkan di Maligas, Kabupaten Pematang Siantar, Sumatera Utara. Sementara jenazah Jhonson Sitorus di Tanah Jawa, Kabupaten Simalungin, juga di Sumatera Utara," tutupnya.

Kompas TV Sebelumnya, Senin kemarin, sebuah minibus terbalik setelah melintasi turunan curam. 15 penumpangnya terluka.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com