Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Diperkosa Tiga Lelaki, Siswi SMP Trauma Berat dan Tak Mau Sekolah

Kompas.com - 02/05/2018, 17:34 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KUDUS, KOMPAS.com - Siswi SMP di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengalami trauma berat setelah diduga menjadi korban pemerkosaan tiga orang lelaki di lokasi terpisah.

Setelah kesuciannya terenggut, gadis belia berinisial AN (14) itu mengalami shock dan tidak mau lagi bersekolah.

Kasus dugaan pemerkosaan yang dialami AN dilaporkan oleh kuasa hukumnya,Tendi Suci Atmoko dan Muhammad Khoiru Rois, ke Mapolres Kudus, Rabu (2/5/2018).

"Korban memilih mengurungkan diri di rumahnya di Kecamatan Bae. Korban shock dan trauma berat. Hal ini sontak membuat pihak keluarga menjadi sangat terpukul. Kami resmi laporkan kasus ini ke polisi, harapannya bisa segera ada tindak lanjut," kata Tendi.

Dijelaskan Tendi, merujuk dari keterangan korban, tindakan dugaan pemerkosaan itu terjadi pada Kamis (26/4/2018) dan Jumat (27/4/2018).

Dilaporkan ada tiga lelaki yang diduga menyetubuhi korban. Mereka antara lain A (20), E (18) dan Y (19). Ketiga lelaki itu melakukan aksinya secara bergiliran di lokasi yang berbeda.

"Semula A yang bekerja sebagai driver ojek daring mendatangi korban. Bukan karena order namun diajak A untuk ketemuan. Mereka jalin komunikasi melalui medsos. Sebelumnya korban memang pernah order ojek online pada A," ungkap Tendi.

Baca juga : Modus Pinjam Motor, Gadis Ini Nyaris Diperkosa Kakak Iparnya

Usai keduanya bertemu, A selanjutnya mengajak korban ke salah satu taman di Kecamatan Bae, Kudus pada Kamis (26/4/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Tak jauh dari lokasi itu, pengemudi ojek online tersebut kemudian memperkosa korban di area persawahan. Pelaku selanjutnya membawa korban ke rumah indekosnya di Wergu.

Malam harinya, A menyerahkan korban dengan lelaki lain, yakni E (18) di wilayah Mejobo, Kudus.

Oleh E, korban kemudian diajak ke rumah bibinya di Kecamatan Jati, Kudus, sekitar pukul 23.00 WIB. Di rumah itu, tanpa sepengetahuan bibinya, E memperkosa korban. 

Jumat (27/4/2018) usai subuh, E kemudian membawa korban ke depan Museum Kretek Kudus. Korban pun ditinggalkan begitu saja seorang diri.

Di lokasi itu, sekitar pukul 10.00 WIB, korban ditemui oleh mantan kekasihnya, yakni Y (19). Belakangan Y membawa korban ke sebuah rumah yang terletak di Kecamatan Jekulo, Kudus. Di situ, korban disetubuhi oleh Y.

Akhirnya, pada Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB, Y mengantarkan korban ke kediamannya. Takut korban bilang kepada orangtuanya, akhirnya Y meminta korban untuk tutup mulut.

"Y mengajak korban pulang ke rumah. Diantar di gang rumah korban. Ketiga pelaku lelaki berbeda ini saling kenal atau tidak, belum diketahui. Masih menunggu penyelidikan dari pihak kepolisian," ujar Tendy.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com