Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama Sebut Sudirman Said Penuhi Kriteria Pemimpin Muslim

Kompas.com - 24/04/2018, 09:54 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Musisi Rhoma Irama secara terbuka menyatakan dukungan kepada pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

Bagi raja dangdut itu, paslon tersebut, khususnya Sudirman Said, telah memenuhi kriteria sebagai seorang pemimpin muslim.

"Sebetulnya saya mendukung berdasarkan kriteria pemimpin muslim, yakni sidiq, tabliq, amanah, fatonah. Sebagai muslim, saya harus mengacu pada kriteria itu, di tingkat mana pun," tutur Rhoma di sela konser Nada dan Dakwah di Lapangan Butuh, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Senin (23/4/2018) sore.

Menurut pelantun lagu "Adu Domba" itu, Sudirman adalah calon pemimpin yang berkompeten berdasarkan pengalaman Sudirman menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2014-2019.

"Beliau adalah kompeten untuk memimpin Jateng. Beliau mantan menteri, pernah mengalami masalah-masalah negara. Artinya, kalau masalah provinsi akan lebih sederhana bagi beliau. Saya rasa beliau lebih expert," jelas Rhoma.

Baca juga: Ketika Sudirman-Ida Duet dengan Rhoma Irama...

Lebih lanjut, Rhoma mengenal calon gubernur nomor urut 2 itu sebagai sosok yang berintegritas dan kredibel.

Sosok seperti itulah yang dibutuhkan untuk memimpin sebuah wilayah. Rhoma pun tidak perlu memberikan pesan-pesan khusus kepada Sudirman maupun Ida.

"Beliau ini kita kenal karena integritas dan kredibilitasnya. Bangsa ini tahu ketika menjabat sebagai menteri. Saya rasa beliau senior, jadi enggak perlu pesan-pesan khusus," imbuhnya.

Untuk itu, Rhoma mengajak semua penggemarnya untuk mendukung paslon Sudirman-Ida, termasuk para pendukung dan simpatisan Partai Idaman di wilayah ini.

Rhoma menyebut pendukung partai yang didirikannya itu cukup banyak di Jateng.

Rhoma Irama bersedia berkeliling ke berbagai daerah di Jateng untuk bernyanyi bersama Soneta Group dalam Konser Salam 2 Jari. Konser ini sebagai wujud nyata dukungannya kepada Sudirman-Ida.

Baca juga: Saat Konser Rhoma Irama, Pendukung Sudirman-Ida Kenakan Kaus #2018GantiGubernurJateng

Kompas TV Dalam suasana santai, pasangan Sudirman Said – Idha Fauziah mentraktir pasangan Ganjar Pranowo dan Taz Yasin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com