Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berteduh di Pos Ronda, Warga Sukabumi Diduga Tewas Tersambar Petir

Kompas.com - 20/04/2018, 23:04 WIB
Budiyanto ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

Kompas TV Bangunan hotel di Karangasem, Bali terbakar pada Sabtu (31/3) malam.

SUKABUMI, KOMPAS.com - Seorang warga, Atang Lesmana (47) dikabarkan meninggal diduga tersambar petir di Kampung Sindanglengo, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (20/4/2018) petang.

Warga Kampung Pasirmuncang RT 4/8, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak berprofesi sebagai pedagang, diketahui warga sedang berteduh saat hujan deras di pos ronda kampung setempat. Sepeda motor diduga miliknya pun mengalami rusak ringan.

"Sebelumnya kami memang mendengar suara gemuruh petir yang keras. Saya pun disuruh anak saya mengecek kabel rumah, karena tercium bau kabel terbakar," kata Dadin (57) warga kampung setempat, Jumat petang.

Dia langsung mengecek bau kabel terbakar keluar rumah. Namun setelah mengeliling rumah tidak ada kabel yang terbakar. Hingga akhirnya dia mencium bau menyengat itu dari pos ronda yang terletak tidak jauh di depan rumahnya.

(Baca juga : Berjalan Tak Pakai Sandal, Pekerja Bangunan Tewas Tersambar Petir )

"Saya pun kaget melihat ada orang terlentang di pos ronda, ada bercak darah keluar dari hidung dan mulutnya. Saya pun langsung mengabari warga-warga," ujar dia.

Hingga akhirnya informasi mengenai adanya seorang warga tergeletak diduga tersambar petir itu diterima petugas Polsek Caringin, Polres Sukabumi. Sejumlah anggota polisi pun tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

Selain jasad korban, di TKP terdapat sepeda motor jenis bebek Honda Supra Fit nomor polisi F 2565 VG yang mengalami kerusakan ringan. Sedangkan pos ronda mengalami kerusakan sedang dan lampu pos terbakar.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi di Kecamatan Cibadak. Saat ini perkaranya sedang dalam proses penanganan Polsek Caringin.

(Baca juga : Tersambar Petir Saat Cari Kerang, Anak Tewas, Ayah Hilang Tenggelam )

Kepala Polsek Caringin, Iptu Rafik Rahadiansyah membenarkan di wilayah hukumnya telah ditemukan seorang pria meninggal dunia di dalam pos ronda. Pria meninggal dunia tersebut diduga tersambar petir.

"Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Sekarwangi," kata Rafik saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan whatsapp.

Dia menuturkan, polisi mengamankan beberapa barang bukti milik korban, di antaranya telepon seluler milik prince, dompet, SIM A, KTP elektronik, dan sepeda motor.

"Kami juga sudah melaksanakan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan sudah dipasang garis polisi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com