Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawuran Pelajar Kendal dengan Semarang, 1 Tewas

Kompas.com - 20/04/2018, 13:17 WIB
Slamet Priyatin,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Sebanyak 15 pelajar dari Semarang diamankan petugas Polres Kendal Jawa Tengah, Jumat (20/4/2018). Mereka diamankan setelah tawuran dengan pelajar Kendal di arteri Kaliwungu Kendal, Kamis (19/4/2018) petang.

Dalam tawuran itu, seorang pelajar, WPP, warga Ds Turunrejo Kecamatan Brangsong Kendal, meninggal dunia. Sebelumnya ia sempat  menjalani perawatan di Puskesmas Kaliwungu.

Siswa SMK swasta di Brangsong tersebut mengalami luka di bagian pinggang karena sabetan celurit.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Aris Munandar mengatakan, peristiwa tawuran antara pelajar Kendal dengan Semarang, berawal dari saling mengejek lewat Facebook. Mereka saling menantang, kemudian bertemu di arteri Kaliwungu Kendal.

“Di situ mereka tawuran. Mereka ada yang membawa senjata tajam. Satu dari siswa Kendal, terkena sabetan celurit,” kata Aris, Jumat (20/4/2018).

(Baca juga : Hendak Tawuran di Tamansari, 3 Remaja Bersenjata Tajam Ditangkap )

Aris menambahkan, tawuran bubar setelah petugas polisi datang ke lokasi. Salah satu peserta tawuran asal Semarang, MAA, berhasil diamankan.

“Dari keterangan mereka, kami berhasil menangkap pelaku tawuran lain dari Semarang. Mereka kami jemput di rumahnya,” ujarnya.

Sementara itu, di depan petugas yang memeriksa, MAA (16) mengaku diajak temannya. Ia tidak tahu, kalau kemudian membawa celurit dan ger sepeda motor.

“Celurit saya mengenai tubuh seseorang. Tapi saya tidak tahu yang kena siapa,” tutur MAA seraya mengatakan dirinya dropout dari sekolah. 

Kompas TV Polisi mampu mengidentifikasi karena tersangka sempat terekam CCTV dari salah satu rumah di dekat lokasi pembunuhan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com