Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evakuasi Korban Jembatan Babat-Widang yang Ambruk Masih Dilakukan

Kompas.com - 17/04/2018, 14:51 WIB
Hamzah Arfah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Evakuasi korban jembatan nasional yang menghubungkan Kabupaten Lamongan-Tuban, Jawa Timur, atau tepatnya Jembatan Babat-Widang yang ambruk masih terus dilakukan, Selasa (17/4/2018) siang.

Beberapa tim dari pihak kepolisian, dibantu tim SAR, serta TNI, melakukan pencarian di sekitar jembatan dan Sungai Bengawan Solo di sekitar tempat kejadian.

"Dari pengamatan sementara, ada empat truk dan satu sepeda motor yang jadi korban," ujar Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, Selasa (17/4/2018).

Evakuasi pencarian korban sendiri menjadi tontonan masyarakat sekitar, serta para pengendara yang melintas. Sehingga membuat pemandangan di bawah jembatan terasa 'sesak'.

(Baca juga : Berita Foto: Miring, Kondisi Terkini Jembatan Babat-Widang yang Ambruk )

"Baru satu korban tadi yang berhasil dievakuasi oleh tim, kalau tidak salah pengendara motor. Sementara yang lain masih terus dicari," jelasnya.

Untuk saat ini, arus lalu lintas di sekitar tempat kejadian padat merayap, lantaran petugas kepolisian memberlakukan sistem buka tutup, dengan kendaraan berjalan bergantian secara lambat.

Kompas TV Satu orang lainnya meninggal dunia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com