Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terobsesi Punya Mobil Mewah, Pria Ini Bawa Kabur Pajero Milik Sahabatnya

Kompas.com - 17/04/2018, 06:00 WIB
Raja Umar,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Karena terobsesi ingin punya mobil mewah, SRM (30), pria kelahiran Desa Teungoh Blang Mee, Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, nekat membawa kabur mobil Mitsubishi Pajero Sport milik rekannya yang sedang terparkir di dalam gudang.

Namun aksi pelaku digagalkan tim Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh.

“Kejadiannya hari Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, pelaku mengambil mobil Pajero milik rekannya itu saat terparkir dalam gudang ruko milik korban, kemudian pelaku langsung membawa lari mobil korban,” kata Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto, Senin (26/4/2018).

Menurut Trisno, saat SRM membawa kabur mobil Pajero Sport keluaran tahun 2012 milik KD (41) saat sahabanya itu tidak berada di tempat. Pelaku dengan mudah masuk ke dalam ruko tempat usaha korban dan langsung membawa kabur mobil tersebut.

“Pelaku mengambil mobil di ruko tempat usaha korban di kawasan Desa Ajeun Jeumpet, Kecamatan Peukanbada, Aceh Besar, karena kunci mobil disimpan di dalam,” katanya.

Setelah mendapat laporan dari korban, tim satuan Reskrim Polresta Banda Aceh mengejar pelaku.

“Setelah mendapat laporan, satu jam kemudian pelaku berhasil kami tangkap di kawasan Simpang Dodik, Banda Aceh saat melaju ke arah Kabupaten Aceh Barat. Memang kasus ini unik, saat kami tanya pelaku mengaku hanya ingin punya mobil. Tersangka perkara tindak pidana pencurian itu dijerat dengan Pasal 362 KUHP , ancaman hukumuman 5 tahun kurungan penjara,” ujar Trisno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com