Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Terpilih, Gus Ipul Janji Tuntaskan Jalur Lintas Selatan

Kompas.com - 15/04/2018, 22:16 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JEMBER, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) berjanji akan menuntaskan pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) jika terpilih untuk periode mendatang, setelah menang dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Hal ini disampaikan Gus Ipul saat berkampanye bersama wakilnya, Puti Guntur Soekarno, di Kawasan Seven Dream City, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (15/4/2018).

"Harus kita percepat pembangunan JLS, karena itu akan mempercepat kemajuan wilayah selatan," kata Gus Ipul.

Setelah JLS rampung, maka yang harus disiapkan adalah pusat pertumbuhan ekonomi baru. Dengan demikian, menurut dia, terjadi pemerataan pembangunan dan perekonomian.

"Kami siapkan pusat pertumbuhan ekonomi baru, mulai dari Kabupaten Banyuwangi hingga Pacitan. Saya harapkan lima tahun ke depan bisa tuntas," ujar Gus Ipul, yang merupakan wakil gubernur nonaktif Jatim.

(Baca juga: Khofifah: Apa yang Sudah Dilakukan Gus Ipul Selama 9 Tahun Jadi Wagub?)

Dalam kesempatan kampanye tersebut, Gus Ipul bersama Puti juga memaparkan visi-misinya, seperti pendidikan gratis, peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengentasan kemiskinan.

Sejumlah tokoh partai politik hadir dalam kampanye akbar tersebut. Tokoh yang hadir, misalnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sejumlah ulama juga hadir, seperti KH Nawawi Abdul Jalil (Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri), KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin (Pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo Situbondo), serta sejumlah Anggota DPR RI.

Kompas TV Saifullah Yusuf berjanji akan terus mengurangi angka pengangguran di Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com