Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antikorupsi, Alasan Sandiaga Uno Ajak Warga Salatiga Pilih Sudirman Said

Kompas.com - 15/04/2018, 18:21 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir,
Dian Maharani

Tim Redaksi

SALATIGA, KOMPAS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Kader partai Gerindra Sandiaga Uno mengajak warga Salatiga untuk memilih calon guberbur (cagub) Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pemlilihan Gubernur Jawa Tengah 27 Juni 2018 mendatang.

Menurut Sandi, Sudirman Said yang mulai akrab disapa Pak Dirman adalah sosok yang antikorupsi.

"Alasannya Pak Dirman itu antikorupsi. Sebenarnya banyak alasannya, tapi kalau ditanya satu, cuma antikorupsi," kata Sandi di Salatiga, Minggu (15/4/2018).

Sandi mengatakan, kemampuan pasangan momor urut dua ini bisa membawa percepatan pembangunan di Jawa Tengah. Dengan pemerintahan yang bersih dari korupsi, masyarakat Jawa Tengah akan semakin sejahtera.

“Tentunya dengan pemerintahan yang bersih, sehingga masyarakat akan lebih sejahtera dan harga-harga lebih terjangkau," ucapnya.

Baca juga : Solusi Macet, Sudirman Said Usulkan Kereta, Ganjar Andalkan Jalan Tol

Sandiaga Uno bersama Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said, Walikota Salatiga Yulianto dan Wakil Wali Kota Muh Haris, Minggu pagi menyapa warga Salatiga yang menikmati Pasar Tiban di Jalan Lingkar Salatiga.

Mereka, kecuali Sandiaga yang memakai kaos putih- kompak menggenakan kaus warna hitam dengan tulisan #2 Kemanusiaan yang adil dan beradab.

Melihat Sandi dan Sudirman, banyak warga berebut untuk sekedar bersalaman hingga meminta swafoto. Keduanya dengan sabar melayani permintaan swafoto sambil mengangkat dua jari.

"Saya sama Pak Dirman ingin menyapa masyarakat, juga melihat harga-harga di sini. Kami ingin menangkap harapan dari masyarakat untuk pemerintahan yang lebih bersih ke depan agar bisa mempercepat pembangunan," ujarnya.

Baca juga : Sudirman Said: Kontrak Politik Bukti Masyarakat Tidak Percaya kepada Pemimpinnya

Senada, Sudirman Said juga mengaku hanya ingin menyapa warga Salatiga yang tengah beraktivitas di Pasar Tiban JLS.

"Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat antusias," kata Sudirman singkat.

Setelah dari Pasar Tiban JLS, Sandiaga dan Sudirman melanjutkan agenda kampanyenya, bertatap muka dengan peternak sapi perah di Koperasi Andini Luhur, Desa Jetak, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com