Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekda Bandung Barat Jamin Pelayanan Masyarakat Tak Terganggu

Kompas.com - 12/04/2018, 12:45 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas Sekda Bandung Barat, Aseng Junaedi menjamin penangkapan Bupati Bandung Barat, Abubakar tak akan menghambat proses pelayanan masyarakat.

Hal itu dikatakan Aseng usai menggelar rapat tertutup bersama seluruh kepada dinas di ruangannya, Kamis (12/4/2018).

"Penyelenggaraan pemerintahan baik di lingkungan Pemkab maupun di kecamatan dan desa harus tetap berjalan, terutama pelayanan masyarakat. Pelayanan insya Allah jangan sampai terganggu karena memang tidak ada hambatan," ujar Aseng.

Dari pantauan Kompas.com, sejumlah bidang pelayanan masyarakat tampak berjalan normal pasca-penetapan tersangka Bupati Bandung Barat, Abubakar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aseng pun mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Terlebih perkara korupsi itu turut menyeret tiga pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

(Baca juga : Bupati Bandung Barat Sempat Menghindari KPK Sebelum Dibawa ke Jakarta )

"Tadi saya rapat itu kan bukan rahasia umum, ketika di media ada teman dan pimpinan kita (yang ditangkap) kita doa bersama ikut prihatin semoga diberi kesehatan, keselamatan, keluarganya diberi ketabahan," ungkapnya.

Aseng pun meminta kepada seluruh jajarannya agar tetap fokus melaksanakan tugas sesuai bidangnya.

"Kita sebagai yang bertugas jangan terpengaruh suasana seperti itu. Jangan sampai sulit dihubungi. Kita turut prihatin atas kejadian itu. Kita ingatkan kembali kepada rekan-rekan agar melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan pembinaan personel kita lakukan melalui program-program," jelasnya.

Kompas TV Kepala Disperindag, Bappeda dan BKD diduga terkait suap yang melibatkan bupati Bandung Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com