Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jabar Selidiki Distribusi Miras Oplosan

Kompas.com - 11/04/2018, 10:25 WIB
Agie Permadi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto mengintruksikan jajarannya untuk merazia miras oplosan yang menewaskan puluhan warga Jabar. 

Beberapa Polres telah melakukan razia seperti Polrestabes Bandung yang berhasil menyita 3.000 botol plastik miras ginseng dan 25 galon.

Polisi pun telah mengambil contoh miras guna kepentingan uji lab mengetahui kandungan miras itu. Pasalnya Polda Jabar bakal melakukan penyelidikan siapa pembuat sekaligus distributor miras mematikan tersebut.

“Nanti akan kita kembangkan (penyelidikan) ke distributornya, sudah kita tangkap jelas tersangka kan penjualnya, nanti kita tanya beli dari mana, kita kejar terus sampai ke atas,” kata Agung di Bandung, belum lama ini. 

(Baca juga : Miras Oplosan yang Tewaskan Puluhan Orang di Jakarta hingga Bekasi... )

Ketika disinggung apakah miras ini diproduksi industri rumahan dan ada kaitannya dengan kasus serupa di Depok dan Jakarta, Agung mengaku akan terus melakukan penyelidikan hingga ke pusatnya.

“Kita belum temukan itu, ini kan dia bukan buat sendiri,” jelasnya.

Kompas TV Hingga Selasa (10/4) siang korban miras oplosan di Sukabumi, Jawa Barat bertambah menjadi 17 orang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com