Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek 85 Tahun di Toraja Bunuh Istrinya Secara Sadis

Kompas.com - 08/04/2018, 22:44 WIB
Hendra Cipto,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TORAJA, KOMPAS.com - Seorang kakek berusia 85 tahun, David Rombe, warga Dusun Pasang Rante Kalolok, Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla Utara, Kabupaten Tana Toraja, tega menghabisi nyawa istrinya, Yohana Rerung (80) dengan menebas leher, kepala dan telinga korban.

Pelaku membunuh istrinya saat korban baru bangun tidur, Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 05.00 Wita. Setelah menganiaya istrinya hingga tewas dengan menggunakan parang, pelaku kemudian mencoba bunuh diri dengan menebas kaki kirinya. Namun pelaku bisa selamat setelah dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan tim medis.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani mengatakan, warga sekitar berusaha menolong saat mendengar teriakan korban. Namun kondisi rumah korban masih dalam kondisi terkunci, sehingga warga tidak bisa cepat masuk untuk melakukan pertolongan.

Baca juga : Usai Membunuh Sopir Taksi Online, 2 Siswa SMK Masih Masuk Sekolah

Warga pun kemudian mendobrak pintu rumah dan menemukan korban dalam kondisi tewas bersimbah darah. Di tubuh korban terdapat luka bacokan parang pada leher, kepala dan telinga.Sedangkan, pelaku yang mencoba bunuh diri meulai lutut kirinya.

"Saat kejadian, hanya pelaku dan korban yang berada di dalam rumah. Dari keterangan pelaku, dia nekat membunuh istrinya karena korban menolak diajak pergi ke Kabupaten Luwu Utara menjenguk anaknya, Mama Mercy. Pelaku pun naik pitam dan mencincang istrinya dengan menggunakan parang," katanya.

Baca juga : Usai Konsumsi Sabu, Seorang Pemuda Ancam Bunuh Warga Desanya

Dicky menambahkan, menurut Kepala Kampung Pasang, Baru (58), sudah sekitar 4 tahun terakhir pelaku sering melakukan perilaku yang tidak normal. Pelaku terkadang bersembunyi di bawah kolong ranjang dan menutup diri di kamar mandi.

"Jenazah korban sudah dilakukan visum di Puskesmas Tumbang Datu di Kecamatan Sanggalla Utara. Sedangkan pelaku yang berhasil diselamatkan masih mendapat perawatan tim medis di puskesmas yang sama. Kasus ini sudah ditangani oleh Polrees Tator dan Polsek Sangalla," tambahnya.

Kompas TV Pihak KBRI sudah berkomunikasi dengan Aan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com