Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Kereta Sancaka di Ngawi, Korban Jiwa Jadi 2 Orang

Kompas.com - 06/04/2018, 22:05 WIB
Muhlis Al Alawi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

NGAWI, KOMPAS.com - Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara dari Polres Ngawi menyebutkan, korban jiwa akibat tabrakan kereta api Sancaka dengan truk tronton di Ngawi menjadi dua orang.

Selain masinis kereta api tujuan Yogyakarta-Surabaya, satu pekerja proyek double track jalur kereta api dilaporkan tewas.

"Untuk identitasnya belum kami ketahui. Saat ini keduanya masih dievakuasi," ujar Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu kepada Kompas.com, Jumat (6/4/2018) malam.

Hutajulu mengatakan, seorang masinis yang tewas ditemukan dalam posisi terjepit. Saat ini tim masih mengevakuasi jenazah korban dari jepitan besi.

(Baca juga : Kereta Sancaka Vs Truk di Ngawi, Masinis Tewas, Asisten Masinis Luka Berat )

"Masinisnya meninggal di tempat dan tergencet. Saat ini dalam proses evakuasi. Dan satu lagi pekerja dari proyek double track ditemukan tewas," kata Hutajulu.

Menurut Hutajulu, selain dua korban jiwa belum dilaporkan adanya korban jiwa dari penumpang.

Ia menambahkan truk yang ditabrak KA Sancaka merupakan truk trailer. Truk tersebut usai mengangkut bantalan rel kereta api. Akibat tabrakan itu lokomotif kereta keluar dari rel. 

Kompas TV Kecelakaan terjadi sekitar sepuluh menit saat menjelang tiba di Stasiun Ngawi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com