Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok BJ Habibie Segera Dimonumenkan di Gorontalo

Kompas.com - 06/04/2018, 16:47 WIB
Rosyid A Azhar ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com – Tiga model patung mantan Presiden BJ Habibie diperlihatkan ke publik sebagai calon monumen di Gorontalo.

Ketiga patung tersebut adalah karya M Ali Husein dari Gorontalo, Suwardi dari Jawa Tengah, dan seorang peserta dari Sulawesi Selatan.

Model patung ini akan dipilih dan dijadikan monumen di tengah perempatan Jalan Gorontalo Outing Ring Road (GORR), Bandara Jalaluddin Tantu dan Trans Sulawesi.

Konsep desain patung karya M Ali Husen mengusung ikon lokal dengan pendekatan komersial, adat istiadat, iman dan takwa, serta ilmu pengetahuan.

(Baca juga : Catatan Pertemuan dengan BJ Habibie di Muenchen)

Suwardi mengusung 2 model yang menampilkan pose khas BJ Habibie yang memegang pesawat dan model kedua dengan pakaian nasional.

Konsep ketiga menyajikan dua desain. Pertama, menampilkan patung BJ Habibie dengan latar belakang 8 pesawat dan 4 pilar kebangsaan.

Konsepsi dan model patung ini dipresentasikan di depan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, tim juri, dan Dewan Pertimbangan Pembangunan Patung, di ruang Huyula kantor Gubernur Gorontalo, Jumat (6/4/2018).

Kompas TV Video ini dikirim langsung oleh tim B.J. Habibie kepada Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi, Kamis (5/4).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com