Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tsamara Amany: Hubungan PSI Baik dengan Gus Ipul Maupun Khofifah

Kompas.com - 05/04/2018, 18:06 WIB
Achmad Faizal,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai baru peserta pemilu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), belum menentukan sikap politik di Pilkada Jatim. Namun partai yang diketuai mantan presenter Grace Natalie ini mengaku dekat dengan kedua pasangan calon.

"Kita prinsipnya dekat dengan semua calon. Komunikasi kami dengan kedua kubu juga bagus, baik Saifullah Yusuf maupun Khofifah Indar Parawansah," ujar Ketua PSI, Tsamara Amany di Surabaya, Kamis (5/4/2018).

Sikap politik PSI di Pilkada Jatim, sambung dia, akan ditentukan sebentar lagi, karena masih dibahas pengurus PSI Jatim. "Di partai kami, aspirasi politik itu berjalan dari bawah ke atas, bukan dari atas ke bawah," tuturnya.

Politisi muda ini hanya menyebutkan kriteria figur calon kepala daerah yang akan didukung PSI. Yakni calon yang tidak memiliki latar belakang kasus korupsi dan memiliki komitmen menjaga toleransi.

"Khusus di Jawa Timur, figur kepala daerah tidak boleh jauh dari Nahdlatul Ulama," katanya.

(Baca juga : Menangkan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Golkar Kejar Swing Voters)

Di Pilkada Jatim, pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI-P, PKS, dan Partai Gerindra. Sementara pasangan Khofifah-Emil Elistyanto Dardak diusung Partai Demokrat, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nasdem, dan Hanura. 

Kompas TV Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany menanggapi tantangan Fadli Zon untuk debat dengan pengurus PSI.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com