Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Gorontalo Sedih Ada Kabar Hoaks BJ Habibie Meninggal

Kompas.com - 05/04/2018, 14:00 WIB
Rosyid A Azhar ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyesalkan munculnya berita bohong (hoax) yang menyebar atas meninggalnya mantan Presiden BJ Habibie kemarin disesalkan .

Rusli Habibie yang juga ponakan BJ Habibie merasa sedih atas beredarnya kabar bohong itu di berbagai media sosial.

Padahal, menurutnya, BJ Habibie dan keluarga besar sedang berdoa dan berupaya agar BJ Habibie lekas sembuh dan kembali beraktivitas.

“Berita hoaks meninggalnya Pak Habibie sudah kesekian kalinya terjadi. Saya sedih, kabar ini tidak produktif bagi kita yang mejadikan beliau sebagai sesepuh dan tokoh bangsa,” ujar Rusli Habibie, Kamis (5/4/2018).

Baca juga : Catatan Pertemuan dengan BJ Habibie di Muenchen

Melalui pesan singat WhatsApp, Rusli Habibie membagikan video aktivitas BJ Habibie yang sedang fitnes di salah satu pusat kebugaran di Jerman.

Video yang diambil tanggal 4 April itu menunjukkan BJ Habibie sudah sehat namun terus dipantau perkembangannya oleh tim dokter.

“Yang dibutuhkan beliau itu adalah doa dari kita semua. Semoga Pak BJ Habibie senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan umur panjang,” kata Rusli Habibie.

Baca juga : Jokowi Terima Laporan Membaiknya Kondisi Kesehatan Habibie

Kabar bohong tentang meninggalnya BJ Habibie sudah terjadi beberapa kali sejak tahun 2012 lalu. Kabar meninggalnya BJ Habibie Rabu kemarin juga sudah dibantah The Habibie Center melalui akun twitternya @habibiecenter.

Kompas TV Video ini dikirim langsung oleh tim B.J. Habibie kepada Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi, Kamis (5/4).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com