Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Sukabumi Diterjang Hujan Angin, Pohon Bertumbangan Timpa Mobil

Kompas.com - 04/04/2018, 18:12 WIB
Budiyanto ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (4/4/2018) sekitar pukul 15:00 WIB.

Akibatnya, sejumlah pohon tumbang di sejumlah ruas jalan yang berlokasi di pusat perkotaan. Sedikitnya tiga unit mobil rusak tertimpa pohon tumbang di Jalan Rumah Sakit depan RSUD R Syamsudin.

Selain itu, dua orang yang menumpang salah satu mobil mengalami cedera dan dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Syamsudin.

"Hujannya deras disertai angin kencang dan berputar-putar. Tiba-tiba pohon di halaman rumah sakit ambruk," ungkap Satpam Apotek Indomedika, Abah Wahyu kepada Kompas.com di lokasi Jalan Rumah Sakit, Rabu petang.

(Baca juga : Dua Pelajar Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Banjarnegara)

Saat kejadian, lanjut dia, satu unit mobil Suzuki Ertiga sedang parkir di halaman apotek Indomedika. Satu unit mobil lainnya sedang berhenti di ruas jalan rumah sakit dan satu unit sepeda motor sedang parkir.

"Di lokasi ini ada dua unit mobil dan satu sepeda motor tertimpa pohon tumbang. Selain itu satu warung kaki lima dan beberapa plang rusak," ujarnya.

"Selain itu di dalam halaman RSUD Syamsudin juga ada pohon lain yang tumbang dan satu mobil tertimpa pohon," sambung Wahyu.

Pantauan Kompas.com, pohon-pohon tumbang itu terjadi di Jalan Suryakancana, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, Jalan RE Martadinata, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Rumah Sakit.

Saat ini para petugas gabungan di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Satpol PP Kota Sukabumi dan para driver Gojek serta masyarakat masih membersihkan sisa pohon tumbang di beberapa lokasi.

Kompas TV Hujan Angin Disertai Es Tumbangkan Pohon
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com