Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mas AHY Ini Pemimpin Muda, Layak Bertarung dalam Pilpres"

Kompas.com - 04/04/2018, 18:03 WIB
Ahmad Faisol,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai memanaskan mesin partai. AHY melakukan safari politik selama seminggu di 17 daerah di Jatim.

Salah satu konsolidasi politiknya jelang Pemilu 2019 dengan berkunjung ke Ponpes Badriduja Kabupaten Probolinggo, Rabu (4/4/2018). Di sana dia disambut bacaan shalawat dan bertemu ribuan santri dan sejumlah ulama.

“Saya kesini bersilaturahmi ke kiai dan ulama. Sekaligus berinteraksi dengan masyarakat. Komunikasi lewat teknologi kurang afdol tanpa tatap muka langsung,” tukas AHY yang mengenakan kopiah dan baju biru muda.

AHY menambahkan, selama seminggu penuh, ia akan safari politik di Jatim dengan mendatangi 17 daerah. Tujuannya, konsolidasi menyambut Pemilu.

(Baca juga : SBY Sekarang Bukan Presiden Republik Indonesia Lagi, Cuma Pensiunan Presiden )

“Mesin partai sudah harus dipanaskan. Tujuannya agar Demokrat berhasil dengan baik dalam Pemilu. Di Jawa Timur dan Kabupaten Probolinggo ada pasangan calon yang didukung Demokrat. Semoga mereka sukses jadi pemimpin,” tuturnya.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo Kusnadi berharap dengan kedatangan AHY ke Kabupaten Probolinggo, bisa mendongkrak perolehan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Mas AHY ini pemimpin muda, ganteng dan berkualitas. Layak bertarung dalam Pilpres. Semoga sukses, Mas AHY!” pungkasnya.

Kompas TV Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, terus mengikuti dinamika politik jelang Pilpres 2019 termasuk peluangnya menjadi calon wakil presiden.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com