Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Purna Tugas, Profil Gatot Normantyo Tayang di Videotron Malang

Kompas.com - 03/04/2018, 21:48 WIB
Andi Hartik,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Sejumlah videotron di Kota Malang menayangkan profil mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Normantyo, Selasa (3/4/2018).

Setidaknya, ada tiga titik videotron yang menayangkan profil Gatot sejak beberapa hari terakhir ini. Yakni videotron di Jalan Kertanegara, Jalan Ijen dan videotron yang ada di pojok Alun-alun Kota Malang.

Videotron itu berdurasi 4 menit 27 detik. Menampilkan profil Gatot sejak kecil, saat masuk TNI Angkatan Darat, dan karir Gatot di dunia militer hingga dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo.

Di akhir video, terdapat video iklan wisata Hawai Water Park. Sebuah wahana wisata yang ada di sebelah utara Kota Malang yang merupakan milik pengusaha Iwan Kurniawan.

(Baca juga : Gatot Dinilai Figur Alternatif Menarik di 2019, tetapi Belum Punya Tiket )

Hingga kini, belum diketahui pemasang tayangan videotron tersebut. Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Malang, Wulan Ragas mengaku tidak mengetahui secara pasti pemasang video tersebut.

"Kurang jelas aku. Coba nanti saya tanya dulu ya," katanya.

Namun Wulan memastikan, tiga titik videotron yang dipakai untuk menayangkan video itu legal.

Wulan menjelaskan, ada tim teknis yang menentukan video layak ditayangkan atau tidak. Tim teknis itu berasal dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Karena itu, penentuan penayangan video pada videotron tidak sebatas pada pihaknya.

(Baca juga : Sinyal Gerindra dan PKS untuk Gatot Nurmantyo Menuju Pilpres 2019... )

"Itu ada teknisnya sendiri. Karena yang menentukan iya tidaknya itu tim teknis. Kalau saya sesuai aturan yang berlaku aja," tuturnya.

Gatot sudah resmi purna tugas 1 April 2018. Sejumlah pihak menunggu langkah Gatot karena sejak awal, Gatot mengisyaratkan akan terjun ke dunia politik praktis menghadapi Pilpres 2019.

Kompas TV Gatot Nurmantyo resmi pensiun dari Tentara Nasional Indonesia pada Sabtu (31/3).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com