Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Berkarya Targetkan 3 Juta Suara untuk Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Kompas.com - 03/04/2018, 13:48 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KUNINGAN, KOMPAS.com - Partai Berkarya mendeklarasikan resmi mendukung pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat 2018.

Partai baru non parlemen ini pun menargetkan minimal akan mendapatkan tiga juta suara untuk pasangan calon nomor empat tersebut.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat Eka Santosa. Eka mengatakan, partainya menitipkan amanah untuk kesejahteraan warga Jawa Barat kepada Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, pihaknya sudah mengonsolidasikan seluruh elemen partai dan elemen eksternal.

“Partai Berkarya telah lolos verifikasi faktual KPU pusat. Ini membuktikan jaringan kami solid, baik internal maupun eksternal. Jadi, 3 juta suara itu bukan target muluk-muluk, itu realistis. Kami menitipkan amanah ini kepada Kang Deddy Mizwar dan Kang Dedi Mulyadi,” jelas dia kepada wartawan, Selasa (3/4/2018).

Mekanisme partainya, lanjut Eka, sudah menyerap aspirasi kader akar rumput partai besutan putera mantan Presiden Soeharto itu.

“Semua jajaran sudah sepakat, kami menerima permintaan dari pengurus kabupaten/kota di Jawa Barat. Karena itu, selaku DPW kami bersepakat, seluruh proses ini sudah berdasarkan koordinasi dengan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra,” ucapnya.

Baca juga : Dedi Mulyadi: Cirebon Daerah Peradaban yang Mampu Saingi Yogyakarta

Sebagai tindak lanjut, DPP Partai Berkarya akan menyerahkan surat dukungan resmi dalam waktu dekat di Jakarta. Penyerahan tersebut menurut informasi akan dilakukan langsung oleh ketua umum DPP Partai Berkarya.

“Sudah tinggal ke Jakarta untuk mengambil surat dukungan,” katanya.

Berdasarkan kajian internal Partai Berkarya, pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi memahami solusi masalah di Jawa Barat. Hal ini didasari oleh pengetahuan calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi tentang kultur, pertanian, kehutanan dan kemiskinan.

“Kang Dedi paham dengan semua solusi atas masalah di Jawa Barat. Beliau fasih menjelaskan solusi masalah hutan, pertanian, kemiskinan dan kebudayaan,” kata Eka.

Baca juga : Layat Guru yang Tewas Dibegal, Dedi Mulyadi Tawarkan Solusi Keamanan di Jabar

Dedi Mulyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Berkarya yang menularkan spirit kesejahteraan yang akan dilaksanakan di Jawa Barat.

“Dukungan ini menjadikan saya lebih giat, punya spirit yang lebih lagi untuk bekerja. Saya akan lebih sering mengunjungi masyarakat meskipun itu sudah menjadi aktivitas harian," pungkasnya.

Kompas TV "DUA DM" adalah jargon yang diperkenalkan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com