Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Kaus Lengan Panjang Merah, Presiden Jokowi Sapa Warga di CFD Solo

Kompas.com - 01/04/2018, 12:03 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Presiden Jokowi menyapa warga Solo dengan berolahraga di car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (1/4/2018). Aktivitas itu sering dilakukan Jokowi saat pulang kampung.

Orang nomor satu di Indonesia ini memulai aktivitasnya berolahraga dari simpang empat Gendengan. Dengan pengawalan ketat Paspampres, Jokowi bersama rombongan berjalan menuju arah timur.

Memakai kaus lengan panjang merah dan celana training, Jokowi mendapat sambutan hangat para pengunjung CFD. Beberapa di antara mereka ada yang memanggil nama Jokowi. Jokowi pun membalasnya dengan melempar senyum ke arah mereka.

Bahkan, sebagian dari mereka berusaha menerobos pengawalan Paspampres hanya ingin bersalaman dengan Jokowi. Ada pula yang mengabadikan momen itu dengan berselfie.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto ikut dalam rombongan tersebut.

Baca juga : Hobi Wisata Kuliner, Ini Favorit Jokowi di Restoran Mbah Karto

Sang istri, Iriana Jokowi beserta anak dan menantunya, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution juga tidak mau ketinggalan untuk ikut menemani Jokowi.

Selama kurang lebih dua kilometer berjalan, Jokowi tiba-tiba belok ke arah utara Jalan Teuku Umar. Ternyata Jokowi mampir ke warung soto Triwindu, Hj Yoso Sumarto untuk bersarapan.

Kuliner yang berada di kawasan Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, tersebut rupanya sudah menjadi langganan Jokowi saat menjabat wali kota Surakarta.

"Pak Jokowi dulu sering ke sini (soto Hj Yoso) ketika masih jadi wali kota," ungkap penarik becak tak jauh dari warung soto bernama Yanto.

Baca juga : Golkar Targetkan 65 Persen untuk Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019

Selesai sarapan pagi, Jokowi bersama rombongan kemudian meninggalkan warung soto Hj Yoso Sumarto sekitar pukul 09.00 WIB menuju kediamannya, Sumber, Banjarsari.

Kompas TV SBY menepis isu dirinya menyodorkan nama AHY sebagai cawapres bagi Joko Widodo pada Pilpres 2019.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com