Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Targetkan 65 Persen untuk Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019

Kompas.com - 31/03/2018, 17:33 WIB
Labib Zamani,
Dian Maharani

Tim Redaksi

SRAGEN, KOMPAS.com - Partai Golkar telah menargetkan kemenangan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019-2024 minimal 65 persen. 

"Kalau dulu 50-an persen. Sekarang dukungan Partai Golkar harus memberikan nilai tambah. Minimal 65 persen," kata mantan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (31/3/2018).

Pihaknya optimistis dengan berikhtiar Partai Golkar mampu mewujudkan target tersebut untuk kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

"Partai Golkar berkeyakinan Pak Jokowi sebagai tokoh yang demokratis pasti terlebih dahulu mengajar bicara Ketua Umum Partai Golkar (Airlangga Hartanto) atau pimpinan Parpol pendukungnya. Itu keyakinan kami," tegas pria yang juga menjabat Menteri Sosial itu.

Baca juga : Fahmi Idris: Golkar Tak Sulit Cari Tokoh untuk Jadi Cawapres Jokowi

Disinggung dengan kesiapan Partai Golkar yang ingin mencalonkan Airlangga Hartanto sebagai pendamping Jokowi, Idrus mengatakan, semua partai politik pasti ingin mencalonkan pimpinannya sebagai cawapres pendamping Jokowi, termasuk Partai Golkar.

Meskipun demikian, Idrus menambahkan, Parati Golkar akan menyerahkan semuanya kepada Jokowi siapa cawapres yang nanti cocok untuk mendampinginya pada Pilpres 2019.

"Pak Jokowi sudah tahu. Kami sudah di dalam kabinet kok. Kami sudah berkomunikasi. Pak Jokowi kemarin memakai baju kuning," kata dia.

Baca juga : Golkar Masih Punya Keinginan Duetkan Jokowi-JK di Pilpres 2019, tetapi...

Idrus menerangkan, bahwa baju kuning yang dipakai Presiden Jokowi saat bersama Ketum Golkar Airlangga Hartanto saat itu merupakan pesan kepada Bangsa Indonesia.

"Baju kuning yang dipakai Pak Jokowi itu berpesan kepada bangsa Indonesia berhentilah untuk memisahkan Golkar dengan Pak Jokowi. Karena ini satu kesatuan. Apalagi dukungan Golkar kepada Presiden Jokowi untuk Capres 2019 karena panggilan ideologi pembangunan," tambahnya. 

Kompas TV Presiden Joko Widodo berada di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Presiden Jokowi shalat Jumat bersama warga di sekitar kediamannya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com