Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenguk Ida Laila, Gus Ipul Nyanyikan Lagu "Keagungan Tuhan"

Kompas.com - 30/03/2018, 18:40 WIB
Achmad Faizal,
Amir Sodikin

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Insyaflah wahai manusia, jika dirimu bernoda, dunia hanya naungan, 'tuk makhluk ciptaan Tuhan...

Lirik lagu dangdut melayu berjudul "Keagungan Tuhan" itu dinyanyikan Calon Gubernur Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di hadapan penyanyinya, Ida Laila, yang sedang duduk di kursi roda.

Ida Laila hanya tersenyum sambil pelan-pelan menggerakkan bibirnya mengikuti lirik lagu yang dinyanyikan Gus Ipul.

Penyanyi dangdut legendaris tahun 70-an itu memang sedang sakit sejak 6 tahun terakhir. Menurut Mulyono, suami Ida Laila, isterinya itu menderita diabetes, kolesterol dan kencing manis. "Komunikasinya tidak lancar, bergerak juga sulit," katanya kepada Gus Ipul.

Gus Ipul sendiri mengaku sebagai penggemar penyanyi yang bernama asli Murahwati itu sejak remaja. "Selain Rhoma Irama, saya juga penggemar Ida Laila," kata menteri Pembangunan Daerah Tertinggal era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Baca juga : Ingat Penyanyi Dangdut Ida Laila? Begini Kondisinya Sekarang

Menurutnya, lagu-lagu Ida Laila banyak mengandung hikmah dan banyak digemari masyarakat, sehingga sering diputar dan diaransemen ulang dengan genre maupun penyanyi yang berbeda.

Jika dia terpilih di Pilkada Jatim tahun ini, Gus Ipul berjanji akan lebih memperhatikan nasib para mantan senimam dan atlet olahraga. "Biasanya mereka kalau sudah jadi mantan, tidak ada yang memperhatikan," jelasnya

Ida Laila sendiri, semenjak tidak lagi aktif di dunia tarik suara, kerap diundang mengisi ceramah di berbagai daerah. Di tengah-tengah ceramah, dia sisipkan lagu-lagu dangdut melayu yang dipopulerkannya, seperti Keagungan Tuhan, Sepiring Berdua, hingga Siksa Kubur.

Kompas TV Gus Ipul berjanji memberi kesejahteraan kepada para seniman dan atlet yang sudah masuk usia senja.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com