Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilkada, KPU Kota Pempek Gelar Debat Publik

Kompas.com - 30/03/2018, 13:45 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kota Palembang bakal pilih pemimpin baru. Sebelum pesta demokrasi di kota pempek dimulai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang gelar debat terbuka antar pasangan calon (Paslon ) Walikota dan Wakilnya jelang pemungutan suara 21 juni mendatang.

Menurut ketua KPU (KPU) kota Palembang Syarifudin, debat publik bakal di gelar satu kali. "Masih dalam perencanaan. Kemudian, bakal kerja sama dengan media televisi dan hotel," katanya, Jumat (30/3/2018).

Menurut Syarifudin, idealnya debat publik digelar dua kali. Akan tetapi, KPU hanya melakukan satu kali pada kampanye putaran terakhir.

Baca juga : KPU Diminta Umumkan Nama Peserta Pilkada 2018 yang Berstatus Tersangka

"Sebelumnya, masing masing paslon sudah laksanakan kampanye. Jadi debat cukup satu kali. Jadi semuanya lebih seru dan fokus. Masyarakat jangan lewati debat publik ini karena mengarah pada viso dan misi masing masing calon," tuturnya

Dia menjelaskan, rencana debat publik ada enam ronde. Paslon paparkan program serta visi misi kota Palembang nanti.

Sekadar informasi, empat paslon walikota dan wakil kotamadya Palembang yakni, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda (1), Sarimuda-Abdul Rozak nomor (2), Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji nomor urut (3), dan Mularis Djahri-Syaidina Ali nomor urut (4).

Sumsel juga bakal memasuki Pilkada Serentak di 2018. Diikuti sembilan kabupaten dan kota, ditambah pemilihan gubernur dan wakil.

Kompas TV Empat pasang calon pemimpin Sulawesi Selatan akan mengikuti debat yang digelar KPU


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com