Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Fans David Beckham, Jauh-jauh Datang dari Palembang hingga Gemetar Saat Berjumpa

Kompas.com - 29/03/2018, 11:14 WIB
Caroline Damanik

Editor

SEMARANG, KOMPAS.com - Ratusan orang telah menunggu kedatangan pemain sepak bola legendaris asal Inggris David Beckham di luar Ruang VIP Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, sejak pagi, Rabu (28/3/2018).

Beckham tiba di bandara sekitar pukul 11.47 WIB setelah berkunjung ke sejumlah tempat di Semarang. Saat itu, rencananya, Beckham akan meninggalkan Semarang sekitar pukul 12.00 WIB.

Beckham tiba di bandara dengan mobil Toyota Alphard B 1717 UYI dan dikawal ketat dari kepolisian serta pengawal dari UNICEF. Kehadiran Beckham di Bandara disambut para fansnya dengan teriakan histeris.

Fans Manchester United membentangkan dua kaus bernama Beckham dengan nomor punggung 7 di depan SMP Negeri 33 Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/3/2018).Tribun Jateng/Yasmine Aulia Fans Manchester United membentangkan dua kaus bernama Beckham dengan nomor punggung 7 di depan SMP Negeri 33 Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/3/2018).
Para penggemar telah bersiap membawa jersey (baju bola) dari Manchester United maupun Real Madrid dengan harapan Beckham mau membubuhkan tanda tangannya di situ.

(Baca juga:Cerita Sripun Ajari Bahasa Jawa hingga Bikin David Beckham Tertawa (2))

Namun, para pengawalnya menuturkan, Beckham baru akan memberikan tanda tangan apabila para fans tertib. Sontak para penggemarnya mulai tertib. Beckham pun langsung memberikan tanda tangan.

Para penggemar David Beckham rata-rata berasal dari luar kota Semarang bahkan ada juga yang dari luar Jawa. Mereka rela bolos bekerja untuk dapat bertemu pemain pujaan hatinya.

Bagus Prasetyo (25) salah satunya. Dia sengaja datang dari Palembang, Sumatera Selatan, karena ingin sekali bertemu dengan idolanya, Beckham.

Bagus mengaku, dia menerima informasi bahwa Beckham akan datang ke Semarang dari temannya, sesama kolektor jersey.

"Kebetulan saya pecinta Beckham dan saya ke sini. Saya baru sampai Semarang tadi pukul 09.00 WIB," ujarnya.

(Baca juga: Suami Istri Lansia "Ngontel" Setiap Hari dari Hutan ke Kota Antar Anaknya yang "Down Syndrome" ke Sekolah)

Bagus yang mengaku sudah mengidolakan Beckham sejak kecil lalu menyodorkan baju yang dibawanya tersebut untuk ditandatangani.

"Saya tadi ke Balai Kota karena infonya ke sana, tetapi tidak dapat. Balik ke sini lagi, dapat," tuturnya.

Legenda sepakbola Manchaster United David Beckham saat mengunjungi Kantor Balai Kota untuk bertemu dengan Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hendrar Prihadi, Rabu (28/3/2018). Selain mengunjungi Balaikota David Beckham juga mendatangi SMP N 33 Semarang.Tribun Jateng/Hermawan Handaka Legenda sepakbola Manchaster United David Beckham saat mengunjungi Kantor Balai Kota untuk bertemu dengan Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hendrar Prihadi, Rabu (28/3/2018). Selain mengunjungi Balaikota David Beckham juga mendatangi SMP N 33 Semarang.
Dia berharap dapat bertemu lagi dengan idola pesepakbola kondang tersebut saat berkunjung di Indonesia. Bagus berharap pula, Beckham bisa makin sering datang ke Indonesia.

"Saya tadi belum dapat fotonya, baru tanda tangannya saja. Kalau bisa foto berdua," ungkapnya kemudian.

Senada dengan Bagus, Muhammad Ridho, penggemar David Beckham asal Tegal, yang gemetar saat bertemu idolanya. Dia mengejar pemain sepakbolanya tersebut sejak kemarin malam.

"Sampai sekarang saya masih gemetar bertemu Beckham," katanya

(Baca juga: "Saya Mau Kasih Batik Ini untuk Victoria Beckham...")

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com