Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungan ke Malang, Jokowi Sempatkan Nonton Film Komedi "Yowis Ben"

Kompas.com - 28/03/2018, 23:01 WIB
Andi Hartik,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menonton film Yowis Ben di salah satu bioskop yang ada di dalam mal saat kunjungan kerjanya ke Kota Malang, Rabu (28/3/2018).

Jokowi yang memakai kemeja lengan panjang warna putih dengan bawahan hitam tiba di mal yang ada di tengah Kota Malang itu sekitar pukul 19.59 WIB.

Seperti biasa, tatkala Jokowi datang, pengunjung berebut untuk mengabadikan momen itu. Bahkan, ada yang mendapat kesempatan untuk berfoto bersama.

Setelah berhasil melewati kerumunan warga, Jokowi langsung masuk ke dalam biskop yang ada di lantai 3. Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Bayu Skak, pemeran sekaligus sutradara dalam film tersebut. Bayu merupakan Youtuber asal Malang.

Baca juga: Nobar Film Yowis Ben, Gus Ipul Tertawa Terbahak

Yowis Ben merupakan film bergenre komedi yang menggunakan 80 persen bahasa Jawa. Film itu tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia sejak 22 Februari 2018.

Hadir dalam kesempatan itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Kedatangan Jokowi ke bioskop juga dalam rangka Hari Film Nasional yang diperingati setiap 30 Maret.

Sebelum menonton film, Jokowi terlebih dahulu menjalankan kunjungan kerjanya dengan menghadiri pembagian sebanyak 5.153 sertifikat tanah kepada warga di GOR Ken Arok, Kota Malang.

Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan menghadiri Stadium General dan Peresmian Gedung Bundar Al Assyari dan Gedung Pusat Umar Bin Khattab di Universitas Islam Malang (Unisma) pada Kamis (29/3/2018) pagi.

Jokowi lalu dijadwalkan menuju ke Madiun untuk meresmikan Tol Ngawi-Kertosono.

Baca juga: Besok, Presiden Jokowi Resmikan Ruas Tol Ngawi-Wilangan

Kompas TV Bank Dunia menilai program bagi-bagi sertifikat tanah kepada warga merupakan langkah yang baik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com