Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uu Ruzhanul Ralat Janji Jawa Barat Akan Bebas Banjir dalam 6 Bulan

Kompas.com - 26/03/2018, 10:53 WIB
Ari Maulana Karang,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Uu Ruzhanul Ulum, menilai perlu terobosan besar dalam menangani masalah banjir di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung.

Oleh karena itu, jika kelak terpilih, dalam waktu enam bulan setelah dilantik, akan ada gerakan besar yang bisa menuntaskan masalah banjir di Jawa Barat.

"Jadi, bukan dalam waktu enam bulan bisa tuntas, tapi enam bulan setelah saya dilantik bersama Kang Emil, ada gerakan besar untuk menuntaskan masalah banjir," katanya saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Senin (26/3/2018) pagi.

Menurut Uu, perlu waktu enam bulan karena penyusunan anggaran baru bisa dilakukan paling lambat enam bulan setelah dilantik.

"Kalau ditakdirkan menang, nanti dilantik pada bulan November, enam bulan setelah dilantik, saya baru bisa menyusun anggaran untuk program penanganan banjir," katanya.

(Baca juga: Tak Kunjung Bicara di 2 Segmen Debat, Uu Ruzhanul Dihampiri Artis Farhan Saat Jeda)

Uu meyakini, gerakan besar yang telah menjadi program kerjanya bersama Kang Emil, bisa menyelesaikan masalah banjir yang selama ini terjadi di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung. Gerakan besar ini, lanjut dia, tentunya perlu anggaran agar dapat berjalan dengan baik.

"Selain perlu anggaran, perlu juga peran serta masyarakat, nanti semua akan kita libatkan," katanya.

Uu menegaskan, semua program kerjanya bersama Kang Emil kelak jika menjadi kepala daerah Jawa Barat, selain berbasis inovatif juga mengedepankan unsur kolaboratif.

Semua elemen masyarakat akan dilibatkan dalam penanganan masalah banjir sehingga gerakan penanganan banjir harus jadi sebuah gerakan besar di Jawa Barat.

(Baca juga: Uu Ruzhanul Janjikan Jawa Barat Bebas Banjir dalam Enam Bulan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com