Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Macet di Puncak, Polisi Hibur Pengendara dengan Live Music

Kompas.com - 24/03/2018, 11:41 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Ada cara unik yang dilakukan para personel anggota kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor untuk menghibur para pengendara yang terjebak macet saat melintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Mereka menggelar live music di kawasan Gadog, Puncak, Jawa Barat, untuk menghibur sekaligus mensosialisasikan keselamatan lalu lintas kepada para pengendara, Sabtu (24/3/2018).

Meski diguyur hujan deras sejak pagi, tak menyurutkan semangat para petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Di atas sebuah mobil yang didesain mirip panggung itu, nampak beberapa anggota polisi tampil mendendangkan lagu-lagu kekinian dalam format band untuk menghibur para wisatawan yang hendak mengisi libur akhir pekan ini di kawasan Puncak dan sekitarnya.

(Baca juga: Hutan di Kawasan Puncak Rusak, Daerah Hilir Rawan Bencana)

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut berkaitan dengan operasi Keselamatan Lodaya 2018.

Selain itu, juga sebagai sarana hiburan yang ditujukan kepada para pengendara yang tertahan selama proses one way (satu jalur) diberlakukan dari arah Jakarta.

"Mengingat akhir pekan banyak masyarakat yang akan terpending selama one way berlangsung, maka kita persiapkan live music. Jadi masyarakat bisa dengerin musik sambil nunggu one way selesai," ucap Hasby.

Hasby menambahkan, musik adalah hal yang paling mudah dapat diterima oleh masyarakat. Musik juga sebagai bentuk hiburan yang banyak disukai masyarakat. Sehingga diharapkan, dengan suguhan live music ini bisa membuat masyarakat terhibur saat bepergian ke kawasan wisata Puncak.

"Masyarakat juga bisa bernyanyi bersama, berjoget bersama. Mereka juga terhibur dan tidak jenuh saat menunggu one way di jalan," ucapnya.

Dirinya menuturkan, suguhan live music ini akan menjadi agenda rutin yang dilakukan kepolisian untuk menghibur para pengendara yang melintasi kawasan Puncak di akhir pekan maupun libur panjang.

"Ternyata, ini di luar ekspektasi kita. Banyak respon positif dari masyarakat," sebut dia.

(Baca juga: Polisi Buka Kembali Jalur Puncak untuk Sepeda Motor dan Mobil)

Sementara itu, salah satu pengedara asal Serpong, Arif (30) mengatakan, sangat terhibur dengan suguhan live music yang digagas Satlantas Polres Bogor itu. Ia mengaku sangat terhibur dengan cara unik yang dilakukan tersebut.

Dirinya berharap, agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, melainkan setiap weekend ataupun saat bertepatan dengan libur panjang.

"Bagus mas, terhibur jadinya. Sambil nunggu one way selesai, bisa dengerin musik juga," ungkapnya.

Kompas TV Antrean kendaraan dari arah Jakarta memadati jalur Puncak mulai terlihat sejak pagi tadi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com