Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung, Korban Banjir Bandang di Mamuju Sempat Tidur di Pinggir Jalan

Kompas.com - 23/03/2018, 11:53 WIB
Junaedi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MAMUJU, KOMPAS.com – Puluhan warga korban banjir bandang yang kehilangan tempat tinggal di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (22/2/2018), sempat beristirahat di pinggir jalan, sebelum ada tenda pengungsian.

Mereka tinggal di pinggir jalan karena tak punya sanak saudara dan tempat mengungsi. Bahkan mereka sempat kelaparan dan bingung mencari tempat tinggal. 

Salah seorang korban yang beristirahat di pinggir jalan adalah Ucu. Ia beristirahat di atas terpal plastik di pinggir jalan. Rumah yang ia bangun dengan hasil keringatnya bertahun-tahun hilang terseret banjir bandang. 

“Tidak punya keluarga tempat mengungsi, jadinya tidur di pinggir jalan saja sambil tunggu banjir surut,” tuturnya.

(Baca juga : Puluhan Rumah Hanyut Terseret Banjir Bandang di Mamuju)

Banjir bandang yang memporak-porandakan sejumlah titik di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, sejak Kamis subuh memang sempat membuat ratusan korban banjir kebingungan mencari tempat pengungsian sementara. 

Sedangkan puluhan warga lainnya yang rumahnya selamat, tetap tinggal di rumahnya. Meski demikian mereka tetap berjaga-jaga jika sewaktu-waktu curah hujan kembali tinggi. 

Jumat (23/3/2018), pemerintah telah mendirikan dua tenda darurat untuk menampung para korban banjir bandang yang kehilangan rumahnya. Selain mendirikan posko, pemerintah juga mendirikan dapur umum untuk membantu kebutuhan logistik pengungsi

Kompas TV Warga dan tim gabungan membuat tanggul darurat untuk mencegah gerusan air di sekitar tanggul yang jebol.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com