Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Solo Raya, Ganjar Optimistis Raup 70 Persen Suara

Kompas.com - 23/03/2018, 09:50 WIB
Muhlis Al Alawi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Calon petahana Pilkada Jateng 2018, Ganjar Pranowo optimistis akan meraup 70 hingga 80 persen suara di wilayah Soloraya.

"Target kemenangan kalau di Soloraya saya optimis tinggi. Angkanya 70 sampai 80 persen," kata Ganjar kepada wartawan di kediaman pribadi Walikota Solo, F.X Hadi Rudyatmo, Kamis (22/3/2018) malam.

Ganjar mengatakan, untuk meraih prosentase itu menjadi tugas seluruh partai pengusung, relawan, dan pendukung. Hasil evaluasinya, seluruh kader dan partai pendukung sudah bergerak mendata konstituennya masing-masing.

"Jadi kader-kader mulai bergerak dan mereka sekarang mulai memimpin dan mendata konstituennya sehingga memastikan berapa target kemenangan di setiap TPS desa kelurahan, kecamatan, sampai terakumulasi agregat se-Jawa Tengah," ujar Ganjar.

(Baca juga : Kembali Disebut Terima Uang Korupsi E-KTP, Begini Reaksi Ganjar )

Optimisme Ganjar meruap suara tinggi di Soloraya karena sampai hari ini yang dinginkan masyarakat pemerintahan bersih dan pemerintahan melayani. Selain infrastrukur juga tentang kemudahan layanan pendidikan, kesehatan, akses permodalan, dan pendampingan.

Ia menambahkan, perhatian bagi pesantren juga menjadi prioritas mengingat dua calon wakil pasangan Pilkada Jateng berasal dari NU. Untuk memberikan peningkatan kapasitas di pesantren, Ganjar menyiapkan anggaran Rp 300-an miliar bagi sekolah madrasah.

Tak hanya itu, Ganjar juga akan memprioritaskan kelompok tani perempuan seperti di Wonogiri. Pasalnya setelah berkampanye di Wonogiri, ia bertemu sekelompok tani yang mandiri dan mampu memberdayakan komunitasnya. 

Kompas TV Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafi’i Maarif.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com