Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Keracunan Kawah Ijen Dirawat Intensif di RS Bondowoso

Kompas.com - 22/03/2018, 09:35 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Dua warga Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Mohammad Hasan dan David, dirawat intensif di Rumah Sakit Daerah dr Koesnadi, Bondowoso, Kamis (22/3/2018).

Mereka dirawat karena keracunan gas beracun dari Sungai Kalipahit, IJen. 

“Tadi malam saya di rumah, kemudian mencium bau belerang. Sangat menyengat baunya, kemudian saya merasa pusing dan sudah tidak ingat lagi,” kata Hasan.

Pantauan Kompas.com, saat ini kondisi kedua pasien masih terlihat lemas. Bahkan untuk bernapas, keduanya harus dibantu dengan gas oksigen.

(Baca juga : Gas Beracun Berasal dari Bualan di Kawah Ijen )

Sementara Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, dua korban ini tadi malam dirujuk dari Puskesmas Ijen.

“Tadi waktu diperiksa, mereka mengaku mengalami nyeri di dada dan di bagian perutnya,” ungkap Taufik saat menjenguk di rumah sakit.

Taufik mengaku, saat ini pihaknya terus memantau perkembangan situasi di lapangan. “Kami juga sudah menerjunkan anggota ke lokasi kejadian, untuk memantau kondisi terbaru,” pungkasnya.

Kompas TV Paparan belerang terdampak di tujuh dusun yang berada di lereng Gunung Ijen.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com