Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Mahasiswa Cerdas Asal Unsri Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Kompas.com - 20/03/2018, 21:48 WIB
Amriza Nursatria,
Farid Assifa

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Cristian Sinaga, mahasiswa semester delapan Fakultas Teknik Mesin Universitas Sriwijaya Indralaya asal Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, ditemukan tewas gantung diri oleh rekannya sesama mahasiswa Unsri di kamar mandi rumah kontrakan mereka di Perumnas Serai Indah Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (20/3/2018).

Oleh rekan satu kontrakannya, korban yang saat itu masih bernapas langsung dilepaskan dari tali yang menggantung lehernya dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal di rumah sakit.

Aparat dari Polsek Indralaya yang mendapat laporan ada seorang mahasiswa bunuh diri langsung datang ke TKP dan melakukan olah tempat kejadian perkara (olah TKP) di rumah kontrakan korban, termasuk kamar mandi yang menjadi lokasi bunuh diri.

Polisi juga memintai keterangan rekan satu rumah Cristian untuk mengetahui motif bunuh diri mahasiswa tersebut.

Sementara itu, rekan Cristian sesama mahasiswa Unsri ramai mendatangi rumah sakit tempat korban dirawat, namun jenazahnya sudah dibawa ke rumah sakit di Palembang.

Baca juga : Diduga karena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek Gantung Diri Pakai Tali Sepatu

Khairul Anwar, dosen korban membenarkan Cristian adalah mahasiswa Unsri dari Fakultas Teknik semester delapan. Menurut Khairul, Cristian dikenal sebagai mahasiswa cerdas.

Kapolsek Indralaya, AKP Bambang Julianto mengatakan, dari olah TKP sementara dan dari ciri-ciri fisik, Cristian meninggal murni karena bunuh diri.

“Namun untuk memastikan kita segera akan melakukan rekonstruksi dan memeriksa saksi, terutama rekan satu rumah korban yang ada di rumah saat perisitwa bunuh diri terjadi,” katanya.

Baca juga : Seorang Siswi SMA di Malaka Ditemukan Tewas Gantung Diri

Bambang menambahkan, pihak keluarga juga tidak bersedia Cristian Sinaga diotopsi. Hal itu dikuatkan dengan surat pernyataan keluarga di atas materai.

Kasus bunuh diri itu sendiri terus diselidiki oleh penyidik dari Polsek Indralaya.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID

Email: intothelight.email@gmail.com

Web: intothelightid.wordpress.com

Kompas TV Seorang warga binaan rumah tahanan negeri di Kabupaten Bangli, Bali, ditemukan tewas gantung diri di kebun warga.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com