Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Amerika Ditemukan Tewas di Kamar Kos di Kota Madiun

Kompas.com - 19/03/2018, 22:17 WIB
Muhlis Al Alawi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Amerika Serikat bernama David Traser (64) ditemukan meninggal di kamar kos di Jalan Taman Praja, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Senin (18/3/2018).

Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar yang dikonfirmasi Kompas.com, Senin (18/3/2018), membenarkan penemuan mayat warga berkebangsaan Amerika Serikat tersebut. Untuk memastikan penyebab kematian korban, saat ini akan dilakukan otopsi.

"Untuk memastikan korban meninggal karena sakit jantung atau sakit yang lain harus dilakukan otopsi terlebih dahulu. Dan, nanti dokter yang tahu dia meninggal karena apa," kata Sonny.

Sonny belum memastikan jenazah David akan dimakamkan di Madiun atau dipulangkan ke negara asalnya.

Menurut Sonny,sebelum meninggal, aktivitas David di Madiun berwisata. Tidak ada aktivitas yang mencurigakan selama David berada di kota pecel tersebut.

Baca juga : Wakil Ketua DPC PPP Ditemukan Tewas Tanpa Busana, Seorang Waria Ditangkap

Sementara itu, Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Kelas II Madiun, Aditya Triputranto yang dikonfirmasi terpisah menyatakan, hasil koordinasi dengan Konjen AS di Surabaya menyebutkan jenazah David diserahkan kepada Pemkot Madiun untuk dimakamkan di Kota Madiun.

"Hasil koordinasi dengan Konjen AS di Surabaya, jenazah David diserahkan ke pemerintah setempat untuk dimakamkan di Madiun," kata Aditya.

Terkait administrasi keimigrasian David, berdasarkan penelusuran tim, dinyatakan lengkap. Hanya saja, perpanjangan visa kunjungan tidak dipernah terekam di Imigrasi Madiun.

Menurut Aditya, perpanjangan visa bisa dilakukan kantor imigrasi lain seperti Ponorogo dan Kediri.

Baca juga : Tinggal Sendirian, Seorang Nenek Ditemukan Tewas Penuh Luka

Ditanya pemantauan aktivitas David selama di Madiun, Aditya menyatakan tidak dilakukan. Apalagi korban selama ini tinggal di kos-kosan bukan di hotel.

Kompas TV Korban yang ditemukan mengenakan pakaian warna abu-abu ini dalam kondisi tangan terikat lakban dan kepala tertutup kantong plastik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com