Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosialisasikan Jabar Sehat, TB Hasanuddin Senam bersama Ribuan Perempuan Bekasi

Kompas.com - 18/03/2018, 09:01 WIB
Putra Prima Perdana,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Tidak kurang dari 5.000 orang perempuan warga Bekasi mengikuti Senam Hasanah di area Posko Pemenangan Hasanah di Bekasi Town Square (Betos), Bekasi Timur, Minggu (18/3/2018).

Senam Hasanah adalah bagian dari salah satu program pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton) yang diberi nama program Jabar Cageur (sehat).

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Kang Hasan, hadir dalam kegiatan tersebut untuk menjadi salah satu instruktur Senam Hasanah.

Di sana, hadir pula calon wakil wali kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Jawa Barat Waras Wasisto, Ketua DPRD Kota Bekasi H Tumai, dan seluruh anggota Fraksi PDI-P selaku pendukung pasangan Hasanah.

"Senam ini digelar sebagai wujud dari program pasangan Hasanah. Semoga dengan senam sehat ini perempuan Jawa Barat semua selalu sehat sehingga dapat mendidik anak serta keluarganya. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Nantinya per kecamatan," kata Ketua Fraksi PDI-P DPRD Jawa Barat Waras Wasisto yang juga panitia penyelenggara dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu pagi.

Baca juga: Hasanah Optimistis Program DP Rumah Satu Persen Bisa Diwujudkan

Sementara itu, Kang Hasan mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat agar selalu ingat akan pentingnya kesehatan. Ia juga meminta agar kegiatan seperti ini menjadi kegiatan awal dan akan terus dilakukan.

"Kesehatan adalah segalanya, itulah mengapa Jabar Cageur atau Jabar sehat menjadi salah satu program saya bila insya Allah terpilih menjadi pemimpin Jabar," tuturnya.

Ribuan peserta Senam Hasanah datang dari seluruh pelosok Kota Bekasi. Mereka terbagi menjadi beberapa kelompok senam. Salah satu peserta senam, Ida (40), mengaku senang dengan kegiatan yang dibuat oleh Relawan Hasanah Kota Bekasi ini.

“Semoga aja kegiatan ini bisa dilakukan rutin. Tidak hanya untuk ibu-ibu, tapi juga kaum pria juga,” ucap Ida.

Baca juga: Debat Publik, Hasanah Banggakan Program DP Rumah 1 Persen hingga Molotot.com

Kompas TV Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charliyan sempat mempertanyakan tentang izin proyek Meikarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com