Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusak Kantor PLN, 2 Pemuda Beralasan Kecewa Listrik Sering Padam

Kompas.com - 17/03/2018, 07:57 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Icha Rastika

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Dua orang pemuda berinisial J dan L, asal Dalehi, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), ditangkap aparat kepolisian setempat.

Kasat Reskrim Polres TTU Iptu Nyoman Gede Arya mengatakan, keduanya ditangkap karena merusak kaca dan jendela pos pelayanan PLN Kefamenanu.

"Keduanya merusak kaca dan jendela Pos PLN, karena kecewa listrik sering padam tanpa pemberitahuan," kata Nyoman kepada Kompas.com, Sabtu (17/3/2018).

Baca juga : Kaca dan Pintu ATM Rusak Dihantam Palu oleh Orang Tak Dikenal

Selain merusak fasilitas milik perusahaan listrik negara itu, lanjut Nyoman, dua pelaku ini mencuri sebuah tas kerja yang di dalamnya berisi peralatan kerja kunci teknisi, dua ponsel Android, serta satu ponsel yang sedang diisi daya.

Menurut Nyoman, dua pelaku itu mendatangi pos PLN menggunakan sepeda motor sambil membawa parang dan langsung melakukan perusakan.

Pihak PLN yang tak terima atas kejadian ini kemudian melapor ke polisi. Setelah menerima laporan, polisi langsung bergerak cepat melakukan penangkapan.

"Saat diperiksa, keduanya mengakui perbuatan mereka. Saat ini dua pelaku itu sudah kita tahan di Mapolres TTU," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com