Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Arinal dan Nunik Bagi-bagi Kartu Petani Berjaya di Lampung

Kompas.com - 16/03/2018, 19:50 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur Lampung nomor 3, Arinal Junaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) membagikan Kartu Petani Berjaya di Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur.

Acara ini dihadiri para pengurus kelompok tani yang mewakili 13 Kabupaten di Lampung.

Menurut Arinal, peluncuran gagasan Kartu Petani Berjaya didasari oleh visi dan misi pasangan Arinal-Nunik, yakni ingin meningkatkan kesejahteraan para petani karena sekitar 70 persen warga Lampung berprofesi sebagai petani.

"Dalam diri saya mengalir darah keluarga petani. Jadi jika saya bisa berdiri sampai saat ini karena jasa orang tua saya yang berprofesi sebagai petani," kata Arinal, Jumat (16/3/2018).

Baca juga : Pilkada Lampung, PAN Dukung Arinal Djunaidi

Menurutnya, lahan sawah irigasi yang tersebar di Provinsi Lampung seluas kurang lebih 457 hektar (baik di Lampung Tengah, Timur dan Selatan) berpotensi besar dan nyata untuk menjadikan lumbung pangan nasional.

"Kami berharap Kartu Petani Berjaya ini dapat membantu para petani dalam mengatasi ketersediaan sarana produksi dalam penyediaan benih dan pupuk untuk petani tanaman semusim dan petani tanaman keras," katanya lagi.

Baca juga : Pilkada Lampung, PAN Dukung Arinal Djunaidi

Pasangan Arinal-Nunik juga ingin memberikan bantuan permodalan berupa kredit usaha tani dan beasiswa bagi anak-anak petani yang berprestasi.

Kompas TV Peristiwa penembakan terjadi di posko pemenangan Febrina-Adam Center yang merupakan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Mesuji, Lampung. Penyerangan terjadi pada Minggu (12/2) dini hari ketika sekelompok orang mendatangi posko pemenangan Febrina-Adam Center. Saksi mata menyatakan sekelompok orang tak dikenal meminta orang yang berada di dalam posko untuk keluar, namun tak dihiraukan. Tak lama kemudian terdengar bunyi tembakan yang mengenai kaca sebuah mobil. Tidak ada korban jiwa dalam penyerangan ini. Polisi masih menyelidiki pelaku dan motif penembakan tersebut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com