Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pejabat Pemkot Surabaya Ditembak Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 15/03/2018, 17:51 WIB
Achmad Faizal,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Mobil pribadi milik pejabat Pemkot Surabaya ditembak orang tidak dikenal saat parkir di depan rumahnya di Perumahan Puri Kencana Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Rabu (14/3/2018) sore.

Akibat tembakan senjata api itu, mobil Toyota Innova nomor polisi L 88 EC mengalami pecah kaca bagian belakang. Ada 3 proyektil peluru yang berhasil menembus kaca mobil tersebut. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam aksi penembakan itu.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkot Surabaya, Ery Cahyadi, pemilik mobil langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Surabaya.

Rabu malam, polisi mengaku mendeteksi pelaku penembakan berada di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

"Kami sempat kejar pelaku sebelum akhirnya tertangkap di perbatasan Surabaya-Sidoarjo di kawasan Bundaran Waru," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan, Kamis (15/3/2018) siang.

(Baca juga : Polisi Bawa Kabur Tahanan Narkoba, Ditembak Setelah Mobil Dikepung )

Pelaku diamankan bersama senjata api laras panjang yang digunakan untuk menembak mobil pejabat Pemkot Surabaya tersebut. "Detil senjata yang dipakai pelaku biar nanti ahlinya yang menjelaskan, yang penting pelaku sudah tertangkap," tuturnya.

Sampai Rabu sore, penyidik masih melakukan serangkaian pemeriksaan kepada pelaku. Karena itu sampai saat ini status pelaku masih saksi. "Motifnya juga masih kami dalami," tambahnya.

Terpisah, Ery Cahyadi, saat dikonfirmasi mengaku menyerahkan sepenuhnya kasus penembakan kepada polisi. "Yang pasti saya sudah memaafkan pelaku, selanjutnya biar polisi yang menangani," katanya singkat. 

Kompas TV Terdapat tiga lubang bekas tembakan di kaca dan di badan mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com