Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gendong Anak Balita, Seorang Ibu Peluk Dedi Mulyadi Sambil Menangis

Kompas.com - 15/03/2018, 14:21 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com — Ati (36), seorang ibu rumah tangga sambil menggendong bayinya yang berumur sekitar dua bulan asal Jalan Kartini, Kota Bekasi, langsung memeluk calon wakil gubernur Dedi Mulyadi dan menangis, Kamis (15/3/2018).

Ibu berkerudung ungu tersebut mengaku lari-lari di dalam mal untuk mengejar salah satu tokoh idolanya tersebut.

"Saya asli warga sini, Bekasi. Saya mengidolakan Pak Dedi. Saya tadi lari-lari mengejar Pak Dedi, saya bahagia ini, Pak, soalnya bisa bertemu," kata Ati dengan kedua matanya bercucuran air mata kepada wartawan.

Ati tak menyangka bisa bertemu dengan mantan Bupati Purwakarta tersebut. Ia selama ini selalu melihat pemberitaan tentang Dedi Mulyadi dan tak pernah ketinggalan melihat kegiatannya di siaran langsung Facebook.

Dedi sendiri saat itu sedang berjalan di depan Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi seusai bertemu warga dan pengunjung setempat.

"Saya seneng liat Kang Dedi yang begitu dekat dengan masyarakat, ke kampung-kampung, dan suka membantu. Dari dulu saya sudah ngefans sama Kang Dedi. Makanya pas ketemu sekarang bahagia sekali ya Allah, terima kasih," ungkapnya.

Baca juga: Unggul dalam Survei Kompas, Dedi Mulyadi Merasa Masih Tertinggal dan Perlu Kerja Keras

Ita yang suaminya bekerja sebagai pedagang tersebut mendengar di dalam mal bahwa ada Dedi Mulyadi bersama pengunjung. Ia yang mengaku sedang di dalam langsung keluar berlari karena mengetahui sosok yang dicarinya akan segera melanjutkan perjalanan.

"Alhamdulillah masih bisa kesampaian bertemu, Pak, tolong ucapkan lagi rasa terima kasih saya karena sudah bertemu. Tadi bingung mau berkata apa ke Pak Dedi, gugup soalnya," ujarnya.

Dedi pun sempat kaget melihat seorang ibu yang lari menghampirinya seusai berkunjung ke mal tersebut. Dirinya pun langsung menyapa dan tiba-tiba sang ibu tersebut terlihat gemetaran seusai memeluknya.

"Iya, ibu kenapa? Gimana coba?" ujar Dedi kepada ibu tersebut yang terlihat menangis dan beberapa kali memeluknya.

Tak lama kemudian, ibu tersebut langsung meminta foto dengan ponsel miliknya sembari terlihat bingung cara menggunakannya. Seusai berfoto bersama, Dedi pun menanyakan kembali alasan kenapa sang ibu tersebut menangis dan memeluknya. Namun, ibu tersebut hanya mengaku bahagia saja bertemu pria berikat putih tersebut.

"Tapi, ibu enggak ada apa-apa, kan, selama ini," singkatnya.

Baca juga: Survei "Kompas": Meski Unggul, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi Punya "Swing Voters" Lebih Banyak

Ita hanya mengucapkan beberapa kali terima kasih kepada Dedi Mulyadi. Dedi pun menjawabnya sembari mengangguk dan meminta izin kepada ibu tersebut untuk melanjutkan perjalanan.

Sejak pagi tadi, Dedi mengunjungi Kota Bekasi bersama Ketua DPD Golkar Kota Bekasi sekaligus calon wali kota petahana, Rahmat Effendi alias Bang Pepen. Secara bersama-sama, mereka berdua menyapa masyarakat secara langsung di beberapa titik Provinsi Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta.

Kompas TV Pemilihan Gubernur Jawa Barat menjadi gelaran pilkada paling ketat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com